Jumlah Guru Penerima Tunjangan Sertifikasi Triwulan Ketiga di Madapangga Berkurang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jika dibanding dengan triwulan pertama dan kedua, jumlah guru penerima tunjangan sertifikasi triwulan ketiga di Kecamatan Madapangga berkurang. Tidak tanggung-tanggung, berdasarkan SK verifikasi yang disampaikan Dikbudpora Kabupaten Bima, jumlah guru penerima tunjangan sertifikasi berkurang hampir 60 persen.

Kepala UPT Dikbudpora Kecamatan Madapangga Syaifuddin. Foto: Ist

“Pada triwulan dua sebanyak 190 guru penerima tunjangan tersebut. Kini di triwulan tiga ini hanya sebanyak 74 guru saja,” Kepala UPT Dikbudpora Kecamatan Madapangga Syaifuddin, Rabu (30/10).

Dari pengurangan tersebut, pihaknya akan mendatangi Dikbudpora Kabupaten Bima untuk mempertanyakan dan kroscek penyebab berkurangnnya guru penerima tunjangan serfitikasi. Pasalnya, hal itu perlu dilakukan karen menyangkut hak guru yang sudah mengabdi di sekolah.

“Meskipun tunjangan itu belum cair, tapi berdasarkan SK itu hanya 74 guru saja yang akan menerima tunjangan sertifikasi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu guru di SDN Monggo Muslimah membenarkan adanya pengurangan tersebut. Diakuinya, pada triwulan kedua ia menerima tunjangan sertifikasi tersebut, yakni sekitar Rp 7 juta sesuai dengan gaji pokok.

“Triwulan kedua saya terima. Tapi sekarang nama saya tidak ada,” ujarnya.

Bukan saja dirinya, di sekolah setempat bahkan ada 2 orang guru lain yang pada triwulan kedua menerima tunjangan sertifiksi, namun pada triwulan ketiga ini namanya tidak ada.

“Kita akan pertanyakan ke dinas. Semoga ini hanya kesalahan tehnis saja. Karena triwulan sebelumnya kita terima tunjangan sertifikasi,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *