oleh

MTQ Desa Cenggu Sukses, Camat Belo Berterimakasih Kepada Pemdes

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tutup MTQ tingkat Desa Cenggu, Selasa (20/10) Camat Belo menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Cenggu yang telah sukses menggelar kegiatan tersebut.

Foto bersama peserta MTQ Desa Cenggu saat acara penutupan. Foto: Ahyar

Camat Belo Bambang Setiawan mengatakan, pemerintah desa setempat telah sukses menggelar dan mengarahkan kegiatan tersebut, sehingga berjalan dengan baik. Karena itu, pihaknya menyampaikan terimakasih atas kontribusi dan pengabdian tersebut.

“Terimakasih. Tapi tahun depan kalau bisa anggaran untuk MTQ ditambah lagi. Sesuai UU Nomor 06 Tahun 2014 tentang desa memungkinkan pemerintah desa menambah anggaran kegaitan agama,” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan keagamaan seperti itu harus didukung sepenuhnya. Dan jika perlu digelar 2 kali dalam setahun. Sehingga akan meminimalisir adanya tindakan-tindakan yang mungkar.

Ia mengungkapkan, barang siapa yang mengagungkan Al Quran, maka Insya Allah selama 300 tahun akan terhindar dari  bencana, ujian, dan cobaan dari Allah SWT. Selain itu juga akan hadir rahmat-rahmat Allah, rezki dari seluruh penjuru alam karena itu.

“Mudah-mudahan MTQ ini menjadi satu pondasi bagi kita untuk mempertahankan agama yang kita cintai ini,” harapnya.

Ketua Panitia Imam Munandar menyampaikan, palaksanaan MTQ tingkat Desa Cenggu yang ke 51 sudah dilaksanakan selama 7 hari. Mulai tanggal 22 Oktober sampai 28 Oktober 2019.

“Adapun mata lomba cabang Tilawatil Quran di bagi menjadi 3 tingkat. Yakni tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa. Sementara cabang Fahmil Quran terdiri dari Cabang Tartil Quran dan Kasidah Rebana,” sebutnya.

Ia membeberkan, anggaran kegiatan tersebut bersumber dari dana desa setempat sebesar Rp 29 juta. Ditambah dengan sumbangan masyarakat tiap-tiap RT dan sumbangan pejabat-pejabat daerah yang berada di desa setempat sebagai sesepuh sebanyak Rp14.685.000. Sehingga jumlah keseluruhan anggaran kegaitan ini sebesar Rp 43.685.000.

Karena itu, ia menyampaikan terimakasih kepada pemerintah desa setempat dan masyarakat serta donatur lain yang telah terlibat membantu untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tidak akan berjalan lancar dan megah seperti ini kalau tidak ada dukungan dan bantuan masyarakat dan sesepuh,” ungkapnya.

*Kahaba-C09

Komentar

Kabar Terbaru