oleh

Pembangunan RPS SMKN 1 Soromandi Hampir Rampung

-Kabar Bima-13 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penkerjaan pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) di SMKN 1 Soromandi hampir rampung. Setidaknya, proyek pembangunan ruang praktek siswa tersebut telah dikerjakan 70 persen.

Progres pembangunan RPS SMKN 1 Soromandi. Foto: Yadien

“Saat ini para pekerja sedang menyelesaikan pengerjaan atap,” kata Kepala SMKN 1 Soromandi Arif, Rabu (30/10).

Bantuan pembangunan RPS tersebut menurut Arif, merupakan bantuan dari Provinsi NTB yang bersumber dari DAK, dengan total anggaran sebanyak Rp 650 juta.

“Hanya 1 lokal, tapi di dalamnya dibuat ruangan-ruangan kecil,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ruang praktek siswa tersebut dibangun untuk menunjang kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah setempat. Rencananya, ruangan itu akan digunakan sebagai ruang praktek untuk sejumlah jurusan.

“Nanti akan digunakan sebagai ruang praktek jurunsan argo bisnis, tanaman pangan dan hortukultura,” jelasnya.

Pembangunan tersebut diakuinya, dimulai sejak bulan Agustus kemarin, dan pada Desember mendatang ruangan itu ditargetkan sudah rampung dan bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

“Waktu pengerjaanya memang selama 4 bulan,” bebernya.

Selain mendapatkan bantuan pembangunan, sekolah setempat juga mendapatkan bantuan peralatan dari provinsi. Hanya saja bantuan tersebut tidak diterima dalam bentuk uang, namun dalam bentuk barang yang telah dibelanjakan oleh pihak provinsi.

Ia berharap, semoga dengan adanya dukungan ruangan tersebut kegiatan belajar mengajar di sekolah setempat, menjadi lebih efektif dan siswa bisa meraih prestasi yang lebih gemilang.

“Harapanya tentu semoga siswa dan sekolah ini semakin maju dengan adanya dukungan ini,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru