Kabar Bima

Diduga Hina Harga Diri HM Lutfi Sebagai Walikota Bima di Medsos, 2 Pria Ini Dilapor Polisi

228
×

Diduga Hina Harga Diri HM Lutfi Sebagai Walikota Bima di Medsos, 2 Pria Ini Dilapor Polisi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kuasa Hukum Walikota Bima Azwar Anas melaporkan pemilik akun Facebook yang bernama Nas Kalate Menggugat dan Arman Albimaya di Polres Bima Kota, Rabu (30/10). 2 pemilik akun tersebut dilaporkan karena diduga menghina Walikota Bima HM Lutfi.

Diduga Hina Harga Diri HM Lutfi Sebagai Walikota Bima di Medsos, 2 Pria Ini Dilapor Polisi - Kabar Harian Bima
Kuasa hukum Walikota Bima Azwar Anas saat melaporkan Nas Kalate Menggugat dan Arman Albimaya. Foto: Ist

Azwar Anas menyampaikan, postingan pemilik akun Nas Kalate Menggugat dan Arman Albimaya dinilai menghina marwah, martabat dan harga diri HM Lutfi selaku kepala daerah. Karena hal itu dianggap melanggar undang-undang dan hukum yang berlaku, maka 2 pemilik akun itu sudah dilaporkan.

Diduga Hina Harga Diri HM Lutfi Sebagai Walikota Bima di Medsos, 2 Pria Ini Dilapor Polisi - Kabar Harian Bima

Kata dia, akun Facebook Nas Kalate Menggugat mengunggah foto Walikota Bima yang digambarkan sebagai drakula. Sedangkan akun Facebook bernama Arman Albimaya yang menyinggung persoalan penghargaan WTP yang diperoleh oleh Pemerintah Kota Bima.

“Saya sudah melaporkan kasus ini ke Polres Bima Kota kemarin,” ujarnya saat dihubungi via seluler telpon, Kamis (31/10).

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga membenarkan adanya laporan tersebut dan sedang ditangani Unit Tipidter. Karana kasus itu masih dalam tahap penyelidikan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengambil keterangan Walikota Bima H Lutfi sebagai pelapor. Setelah itu akan diperiksa para saksi dan pemeriksaan para terlapor.

Jika dalam proses penyelidikan tersebut ada yang dianggap melanggar ketentuan hukum yang berlaku, maka kasus itu akan dinaikan ke tahap penyidikan.

“Kami sudah menerima laporan itu dan sedang ditangani oleh Unit Tipidter Sat Reskrim,” katanya.

*Kahaba-05