Penyamaran Berhasil, Resmob Ringkus Terduga Bandar Sabu-Sabu 100 Gram

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim Resmob Satbrimobda NTB meringkus 2 orang terduga bandar narkoba EM dan FR di Jalan Lintas Bima-Sumbawa Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Kamis (31/10) sekitar pukul 12.00 Wita.

Terduga bandar Sabu-sabu 100 gram saat diamankan bersama barang bukti. Foto: Ist

Bripka Ardi Baron Bayuseno yang memimpin penangkapan mengungkapkan, narkoba tersebut diduga dikendalikan dari Lapas Dompu oleh BN. Sementara barang bukti yang diamankan yakni 1 bungkus Sabu-sabu seberat 100 gram, uang tunai sebanyak Rp1.100.000, sepeda motor Honda Vario Teckhno 125 warna merah dan sejumlah barang bukti lain.

“Sebelum ditangkap, kami melakukan penyamaran untuk memancing pelaku keluar untuk transaksi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sehari sebelum penangkapan, Tim Resmob Satbrimobda NTB mendapat nomor HP salah satu bandar yang sedang menjalani masa tahanan di Lapas Dompu. Sehingga Tim Resmob menyamar untuk memesan barang sebanyak 1 Ons atau 100 gram.

Lalu pada hari Kamis Tim Resmob berkoordinasi dengan Kapolres Bima dan kemudian Kasat Res Narkoba Polres Bima dan Kapolsek Bolo. Kemudian menghubungi bandar dan sepakat untuk bertemu di depan RS Sondosia Bima.

“Tim yang menyamar langsung dihampiri bandar dan bertransaksi di dalam mobil. Sesaat setelah itu, tim yang lain yang memantau mobil tmengamankan pria yang mengendarai motor dan dilanjutkan ke bandar yang sedang transaksi di dalam mobil,” bebernya.

Usai mengamankan terduga pelaku dan sejumlah barang bukti, Tim menuju Polsek Bolo dan menyerahkan terduga pelaku dan sejumlah barang bukti untuk di proses.

Dari hasil penangkapan tersebut sambungnya, Tim mengungkap jaringan narkoba yang dikendalikan dari Lapas. Narkoba itu dikirim dari Kabupaten Sumbawa menggunakan jasa kurir dan diterima EM.

“Tidak menutup kemungkinan masih terdapat sejumlah Narkoba yang tersimpan atau di sembunyikan oleh bandar besar di Kabupaten Sumbawa,” tambahnya.

*Kahaba-08

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *