oleh

Daftar di Gerindra, H Syamsudin: Semoga H Syafruddin Jadi Bupati Bima

-Kabar Bima-52 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- H Syafruddin bersama rombongan hadir di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima di Desa Donggobolo, Jumat sore (1/11) untuk mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Bupati Bima periode 2020-2025.

H Syafruddin saat mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Bima di Partai Gerindra. Foto: Bin

Kedatangan mantan Bupati Bima tersebut disambut hangat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima H Syamsuddin bersama jajaran partai setempat.

Syamsuddin saat sambutan menyampaikan, H Syafruddin datang hari ini bersama rombongan untuk mendaftarkan diri di Partai Gerindra untuk menjadi bakal calon Bupati Bima. Tentu ini menjadi kebanggaan dan pihaknya menerima dengan hati yang segar dan sejuk.

“Dari Gerindra yang sudah mendaftar Hj Indah Dhamayanti Putri dan yang kedua H Syafrudin. Semoga masih ada lagi yang datang mendaftar,” harapnya.

Kami sebagai pimpinan Gerindra kata dia, dengan penuh rasa sayang kepada Bapak Syafruddin pihaknya berharap semoga proses pencalonan ini bisa bisa berjalan dengan baik.

“Melalui Gerindra, kita berharap H Syafruddin semoga bisa berhasil menjadi Bupati Kabupaten Bima,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Bima Yasin menjelaskan, beberapa hari lalu H Syafruddin sudah datang mengambil formulir dan hari ini, datang mengembalikan sekaligus mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Bima melalui partai Gerindra.

Ia menjelaskan, Gerindra membuka secara resmi di seluruh daerah di NTB pada tanggal 23 Oktober – 15 November. Sementara bakal calon yang ambil formulir sudah banyak, tapi yang baru mengembalikan baru 2 orang, masing-masing Hj Indah Dhamayanti Putri dan H Syafruddin.

“Kita masih menunggu apakah akan ada yang mengambilkan formulir,” katanya.

Yasin mengakui, H Syafruddin sudah tidak asing bagi mereka yang ada di Partai Gerindra. Orang yang pernah menjadi Bupati Bima itu telah asam garam di lembaga legislatif maupun eksekutif. Tentu saja pengalaman ini, menjadi guru terbaik bagi H Syafruddin untuk bisa membawa Bima maju lagi ke depan.

Ia menambahkan, setelah menerima semua pendaftaran, panitia akan tetap menjaring bakal calon. Kemudian diseleksi dari tingkat DPD dan DPP, kemudian dilakukan survei.

“Keputusannya nanti bukan berada di tingkat DPC, tapi di tingkat DPP. Kendati demikian, tetap ada koordinasi antara DPC dan DPP,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Bima H Syafruddin mengungkapkan, hari ini dirinya datang ingin berjuang bersama Partai Gerindra. Sebelumnya, ia sudah mendaftar di Partai Nasdem dan PDIP.

“Karena harus ada koalisi untuk memenuhi syarat pencalonan,” terangnya.

Syafruddin pun berharap, semoga dirinya bisa direstui oleh Allah SWT, lebih-lebih oleh DPP Partai Gerindra untuk maju menjadi calon Bupati Bima dan meraih kemenangan.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru