oleh

Kota Bima Dapat Jatah 175 Formasi CPNS, Peserta Segera Persiapkan Diri

-Kabar Bima-16 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan surat Kemenpan RB Nomor : B/1069/M.SM.01.00/2019 tentang informasi penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019, Pemerintah Kota Bima mendapatkan jatah 175 formasi yang bisa diikuti.

Sekretaris BKPSDM Rusdhan bersama Kasubid Pengadaan dan Kepangkatan Ismail. Foto: Eric

Sekretaris BKPSDM Rusdhan mengakuu, dari 175 jumlah formasi yang diminta, pembagiannya dalam 3 bidang. 10 tenaga kesehatan, 45 tenaga pendidik dan 120 tenaga teknis. Rencananya, tanggal 11 November akan dibuka pendaftaran secara online. Untuk itu, diminta kepada calon peserta untuk segera persiapkan diri.

“Karena pendaftaran secara online, maka calon peserta segera mempersiapkan beberapa administrasi. Sehingga saat dibuka, peserta bisa langsung bisa mengisi secara online,” katanya.

Mantan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan itu menjelaskan, setelah tahapan seleksi administrasi rampung. Peserta yang telah dinyatakan lulus akan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang diselenggarakan pada bulan Februari 2020, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bulan Maret 2020.

“Pemilihan penggunaan sistem perekrutan CPNS CAT ini merupakan keputusan pusat, karena tingkat akurasi pemeriksaan yang sangat tinggi,” bebernya.

Sementara itu Kasubid Pengadaan dan Kepangkatan BKPSDM Ismail menambahkan, Kemenpan RB juga mengeluarkan imbauan kepada masyarakat dan juga calon peserta CPNS untuk tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan pemerintah atau pejabat yang bisa membantu meluluskan menjadi PNS.

“Apabila menemukan itu, segera lapor kepada panitia seleksi atau langsung kepada kepolisian,” sarannya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru