oleh

Pol PP Kota Bima Ikut Pelatihan Peningkatan Kinerja

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas anggota dalam bekerja di lapangan, Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk anggota satuan Pol PP. Kegiatan dilaksanakan mulai Jumat sampai Sabtu (1-3/11).

Jajaran Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima foto bersama sesaat sebelum dimulainya pelatihan. Foto: Eric

Ketua panitia yang juga Kabid SDM Sarana dan Prasarana Ardy Firmansyah dalam laporan menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi anggota Sat Pol PP dari segi pengaturan, penjagaan, pengawalan hingga tugas patroli dalam menjalankan menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

“Pendidikan dan pelatihan ini diikuti 1 pleton regu, beranggotakan 33 orang,” ujarnya.

Menurut Ardy, pelatihan ini berkaitan dengan peningkatan sumber daya aparatur, kemudian keterampilan dalam melakukan pengamanan dan ketertiban selama bertugas. Sehingga disiplin dan tanggungjawab selama bertugas, baik di lingkup kantor dan saat berada di lapangan, bisa maksimal.

“Kegiatan ini kami juga bekerjasama dengan TNI dan Polri. Sehingga peserta yang mengikuti pelatihan, selain mendapatkan ilmu materi juga ada pelatihan secara fisik,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima M Nor Madjid mengungkapkan, output dari kegiatan ini adalah anggota Pol PP dan Damkar memiliki sikap profesionalisme selama menjalankan tugas. Sehingga tidak bertindak sembarangan, dan keluar dari protap.

“Kepada seluruh peserta, saya harapkan bisa benar–benar melaksanakan seluruh rangkaian pelatihan ini dengan serius. Agar ilmu yang diterima dapat bermanfaaat, khususnya dapat menghadapi permasalahan masyarakat ke depan,” harapnya.

Nor menambahkan, selama bertugas anggota Sat Pol PP dan Damkar memiliki 3 tugas besar, yaitu penegakkan Perda, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

“Terciptanya ketertiban umum, akan membawa dampak kenyamanan dan keamanan masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru