Kabar Bima

Wakapolres Dan Kasat Narkoba Polres Bima Diganti

653
×

Wakapolres Dan Kasat Narkoba Polres Bima Diganti

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Polres Bima menggelar upacara serah terima jabatan 2 perwira, masing-masing Wakapolres Kompol Abdi Maulidin dan Kasat Narkoba IPTU Budiman Pegangin Angin, Sabtu (2/11) sekitar pukul 08.00 Wita.

Wakapolres Dan Kasat Narkoba Polres Bima Diganti - Kabar Harian Bima
Ipacara serah terima jabatan 2 perwira di Polres Bima. Foto: Ist

Upacara yang dilaksanakan di halaman upacara kantor setempat dihadiri Para Kabag, Kasat Fungsional, para Kapolsek, Kasubsektor Jajaran dan Perwira Staf, Ketua Bhayangkari Cabang Bima beserta pengurus serta Personil Polres Bima dan ASN Polres Bima.

Wakapolres Dan Kasat Narkoba Polres Bima Diganti - Kabar Harian Bima

Wakapolres Bima Kompol Abdi Maulidin akan bertugas Polda NTB sebagai pejabat sementara Kasubbid Mulmed Bid Humas Polda NTB dan Wakapolres yang baru Kompol Miftahul Ahyar, sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Lombok Barat.

Sedangkan pejabat Kasat Resnarkoba yang lama  IPTU Budiman Pegangin Angin akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat, dan pejabat baru IPTU Wahyudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Bima Kota.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo selaku inspektur upacara menyampaikan, sejak  menempuh pendidikan pertama menjadi anggota Polri, sudah menandatangani pernyataan siap ditempatkan di manapun dan difungsi apapun. lmplementasi dari hal itu adalah mutasi dan serah terima jabatan.

“Kita harus sanggup dan siap untuk ditempatkan di manapun dan dalam jabatan apapun, karena jabatan merupakan amanah kepercayaan yang diberikan, yang tentunya harus kita pertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat,” katanya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat serah terima selama menjabat. Waka Polres Bima dan Kasat Narkoba sudah bekerja untuk meningkatkan kualitas kinerja ke arah yang lebih baik, ucapan yang sama juga kepada ibu Wakapolres dan Kasat Narkoba yang telah mendukung kinerja suami.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru, agar memberikan kemampuan terbaik. Kuatkan sinegritas antar fungsi dan berjalanlah beriringan dengan fungsi lain, untuk mewujudkan visi misi Polres Bima,” harapnya.

*Kahaba-05