oleh

Jelang Pilkades, Kecamatan Bolo Masih Aman

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima akan segera dilaksanakan. Tidak terkecuali di Kecamatan Bolo.

Kapolsek Bolo IPTU Juanda. Foto: Yadien

Di kecamatan yang memiliki 14 desa tersebut, 8 desa di antaranya akan menggelar Pilkades pada bulan Desember 2019 mendatang. Jelang Pilkades tersebut, kondisi di wilayah hukum Polsek Kecamatan Bolo masih aman.

Kapolsek Bolo IPTU Juanda mengatakan, 8 desa yang akan menggelar Pilkades pada Desember nanti yakni Desa Tambe, Rasabou, Kananga, Leu, Tumpu, Nggembe, Bontokape dan Desa Sanolo.

“Kondisi di 8 desa itu hingga saat ini masih aman,” ujarnya, Senin (4/11).

Kata dia, jelang perhelatan 5 tahunan itu, pengaman di 8 desa akan ditingkatkan, dibandingkan dengan desa-desa yang lain. Seperti patroli rutin.

“Bhabinkantimas juga akan lebih aktif di desa binaan mereka masing-masing,” katanya.

Ia menjelaskan, semua bakal calon kepala desa yang tampil pada Pilkades nanti merupakan putra dan putri terbaik desa setempat. Karena itu, semua warga tidak mesti saling menjatuhkan satu sama lain agar kondisi lingkungan tetap aman.

“Semuanya adalah orang-orang baik, tinggal dipilih yang paling baik menurut masyarakat,” jelasnya.

Juanda berharap, semua masyarakat mengambil peran untuk mengamankan lingkungan desa masing-masing. Sehingga, Pilkades yang aman dan damai bisa diwujudkan.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru