oleh

Dilapor Bangunan Pasar Senggol Tidak Berkualitas, Dewan Turun Cek

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah menerima laporan dari masyarakat terkait pekerjaan bangunan Kios Pasar Senggol yang dinilai tidak berkualitas,  Komisi III bersama Komisi II DPRD Kota Bima turun mengecek progres pembangunan kios dimaksud, Senin (4/11).

Komisi III dan II DPRD Kota Bima saat turun cek pembangunan Kios Pasar Senggol. Foto: Dok Humas DPRD Kota Bima

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Khalid Bin Walid mengaku, mereka turun untuk mengecek langsung laporan dair masyarakat, karena diungkapkan bahwa kualitas pekerjaan Kios Pasar itu buruk.

“Kita dapat laporan dari masyarakat, makanya kita turun. Hasil turun sementara kita, pekerjaannya memang tidak bagus,” ungkapnya.

Kendati demikian kata pria yang juga Ketua Partai Gerindra Kota Bima itu, pihaknya tetap akan menunggu tes laboratorium. Baru kemudian hasilnya akan disampaikan ke publik.

“Setelah ada hasil laboratorium juga, kita akan panggil lagi pihak-pihak terkait pembangunan kios itu,” katanya.

Diakui Khalid, sumber anggaran pembangunan kios itu di Dinas Koperindag. Sementara soal penggangaran ditangani oleh Komisi II. Pihaknya di Komisi III, menangani tentang fisik pembangunannya.

Pada kesempatan itu juga, pihaknya menyerap aspirasi para pedagang yang berjualan di sekitar Pasar Senggol. Adapun aspirasi seperti pedagang menginginkan adanya saluran pembuangan air, karena saluran yang lama tertutup bangunan baru, apalagi sekarang memasuki musim hujan.

Menanggapi itu, pihaknya berjanji akan menindaklanjuti dengan memanggil dinas terkait untuk membahasnya. Karena ini harus segera dibenahi.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru