Kabar Bima

Mandi Laut, 2 Bocah Tewas Tenggelam

316
×

Mandi Laut, 2 Bocah Tewas Tenggelam

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Suryani (7) dan Nabila (6), bocah warga Desa Rompo Kecamatan Langgudu tewas tenggelam saat mandi di pinggir laut teluk Waworada, Senin (4/11) sekitar pukul 13.30 Wita.

Mandi Laut, 2 Bocah Tewas Tenggelam - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun menyampaikan, dari keterangan para saksi, ada 5 orang bocah yang sedang mandi laut di pinggir Desa setempat. Dari 5 orang bocah tersebut ada 3 orang yang terseret air laut.

Mandi Laut, 2 Bocah Tewas Tenggelam - Kabar Harian Bima

Mereka adalah Suryani, Nabila dan Laura yang masih berumur 6 tahun. Hanya saja, Laura bisa diselamatkan dan mendapatkan perawatan medis.

“Nyawa Suryani dan Nabila tidak diselamatkan,” ungkapnya.

Menurut Hasnun, saat bocah -bocah lagi asik mandi, tiba-tiba air laut pasang. Karena air laut semakin besar, 3 orang korban itu tidak kuat berenang dan tenggelam.

Beruntung warga setempat yang bernama Pua Fa dan Syafruddin melihat kejadian itu dan menyelamatkan para korban dengan perahu. Hanya saja kedua korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal saat dibawa ke pinggir. Sedangkan Laura langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

“Kami  imbau agar para orang tua bisa menjaga dan memantau tempat main anak-anaknya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.

*Kahaba-05