oleh

Pemkot Bima Sambut Kedatangan Tim Akreditasi Labkesda, Hari ini Penilaian Dimulai

-Kabar Bima-11 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah Puskesmas Kumbe dinilai Tim Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kemenkes RI dan meraih Status Madya. Giliran Laboratorium Kesehatan Daerah (Lapkesda) dinilai oleh Tim Akreditasi. Semalam, Senin (4/11) kedatangan rombongan Tim Akreditasi dijamu oleh Walikota Bima di kediamannya.

Walikota Bima saat menjamu kedatangan Tim Akreditasi. Foto: Ist

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari menjelaskan, akreditasi adalah sebuah keharusan dan kewajiban, sebab ini adalah amanat Kemenkes RI untuk melakukan akreditasi minimal 3 tahun sekali. Tentu sebagai Aparat Pemerintah terutama Dinas Kesehatan, begitu terpacu dan tertantang bagaimana syarat-syarat Akreditasi ini harus dipenuhi semaksimal mungkin.

“Mudah-mudahan kehadiran dari Tim Akreditasi ini kita mendapatkan nilai paripurna,” harapnya.

Azhari juga sangat mengapresiasi konsistensinya Walikota Bima menganggarkan 11,6 persen dana dalam APBD tahun 2019, melebihin harapan. Pada tahun 2020, penganggarannya bertambah mencapai 13,8 persen.

Oleh karena itu ia berharap, melalui kesempatan semoga semua tidak pernah berhenti berinovasi dan berkreasi. Terus melakukan pelayanan dasar masyarakat, walaupun nanti sudah mendapatkan akreditasi dengan nilai paripurna.

“Mudah-mudahan kehadiran dari tim ini, bisa memberikan inspirasi dan memperkuat komitmen teman-teman pada dinas Kesehatan untuk terus bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Azhari.

Diakuinya juga, pada kesempatan sambutan Tim Akreditasi tersebut, Walikota Bima HM Lutfi mengapresiasi dan mendukung penuh peningkatan pelayanan kesehatan dengan dibangunnya berbagai fasilitas kesehatan di Kota Bima.

Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Bima adalah salah salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang memberikan pelayanan pemeriksaan patologi, kimia lingkungan dan mikrobiologi, penguji air bersih, air minum, air limbah, serta laboratorium penguji makanan dan bahan berbahaya.

“Pemerintah Kota Bima, mendukung penuh peningkatan kualitas Laboratorium Kesehatan Daerah sebagai pusat laboratorium kesehatan pelayanan dan laboratorium rujukan dalam rangka mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kota Bima,” katanya.

Hari ini tambah Azhari, Tim Akreditasi akan mulai melakukan penilaian, selama 4 hari ke depan. Tentu saja harapannya, Labkesda mendapatkan status yang sesuai dengan harapann bersama.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru