oleh

BNI Cabang Bima Buat Gebrakan Baru Bersama SMAN 4 Kota Bima

-Kabar Bima-17 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Guna mensukseskan program bebas sampah (Zero Waste) dan menabung Simpanan Pelajar (Simpel) Taplus, jajaran SMAN 4 Kota Bima menjalin kemitraan bersama dengan BNI Cabang Bima.

Pemimpin BNI Cabang Bima H Muhammad Amir saat memberikan cinderamata Kepada Kepala SMAN 4 Kota Bima Hj Siti Maryatun. Foto: Eric

Acara sosialisasi yang digelar di Aula SMAN 4 Kota Bima, Selasa (5/11) tersebut turut dihadiri Pemimpin BNI Cabang Bima H Muhammad Amir, Kepala SMAN 4 Kota Bima Hj Siti Maryatun, Wakil BNI Cabang Bima Anna Yushanti, Wakasek Kesiswaan SMAN 4  serta 300 siswa kelas XII.

Kepala SMAN 4 Kota Bima Hj Siti Maryatun menyampaikan, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bagian dari suksesi program bebas sampah (zero waste) di lingkungan sekolah, serta mendidik siswa untuk belajar menabung sejak dini.

Pihaknya menggandeng pihak BNI, karena sangat mendukung sekolah, terutama program sekolah bebas sampah dan dapat memfasilitasi pelajar dalam membuat buku tabungan BNI Simpel Taplus.

“Dukungan untuk 2 program tersebut berupa penyerahan secara simbolis botol minuman ramah lingkungan, serta bantuan pembuatan buku rekening pelajar,” ujarnya.

Maryatun menuturkan, dengan dukungan dari BNI tersebut maka ke depan akan merubah sikap siswa menjaga lingkungan agar sekolah tetap bersih dan asri. Pelajar juga dapat belajar dengan nyaman. Kemudian juga dapat mengajak siswa agar menyisihkan sebagian uang saku dari orangtua, untuk ditabung melalui BNI.

“Terkait pembuatan buku tabungan, BNI memberikan kemudahan dengan syarat dalam pembuatannya. Cukup dengan setoran awal Rp 10 ribu serta foto copy raport yang disertai nomor induk siswa,” katanya.

Pemimpin BNI Cabang Bima H Muhammad Amir saat memberikan cinderamata Kepada Kepala SMAN 4 Kota Bima Hj Siti Maryatun. Foto: Eric

Sementara itu Pemimpin BNI Cabang Bima H Muhammad Amir menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran SMAN 4 Kota Bima, karena telah mempercayakan BNI sebagai mitra kerja sekolah, terutama membantu program bebas sampah dan pembuatan buku rekening pelajar.

“Menjaga kebersihan lingkungan sekolah itu penting, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kemudian di sisi lain bagi siswa yang belum membuat buku rekening,  akan dimudahkan fasilitasinya dengan beberapa syarat dan ketentuan,” tandasnya.

Amir mengungkapkan, bagi siswa yang akan membuat buku tabungan Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) dengan setoran awal Rp 10 ribu, kemudian setelah tamat dan kuliah nanti, tabungan tersebut akan berubah menjadi Taplus Reguler yang bisa diakses kemanapun, termasuk kampus tempat melanjutkan studi.

“Keunggulan BNI adalah memudahkan pelayanan kepada masyarakat, terutama para pelajar yang ingin membuat buku rekening. Sehingga memudahkan setiap transaksi,” tandasnya.

Ia menambahkan, untuk daerah Provinsi NTB, literasi keuangan masih rendah. Maka untuk meningkatkan literasi tersebut, BNI akan mempermudah dengan mendekatkan pelayanan kepada lembaga pendidikan. Melalui mobil keliling Oto Branch BNI yang akan mengunjungi setiap sekolah, dan memfasilitasi pembuatan buku rekening pelajar.

“BNI berkomitmen siap membantu maksimal kebutuhan pelajar. Karena rencana ke depan, selain SMAN 4 Kota Bima BNI akan mengunjungi beberapa sekolah di Kota Bima dan Kabupaten Bima,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru