Kabar Bima

November Ini, Bawaslu Kabupaten Bima Buka Rekruitmen Panwascam

200
×

November Ini, Bawaslu Kabupaten Bima Buka Rekruitmen Panwascam

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Lonceng Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bima sudah mulai berbunyi. Seiring dengan telah teragendanya tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh KPU Kabupaten Bima. Menyongsong hajat tersebut, dalam waktu dekat ini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima akan membentuk lembaga ad hoc.

November Ini, Bawaslu Kabupaten Bima Buka Rekruitmen Panwascam - Kabar Harian Bima
Kordiv Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin. Foto: Ist

Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin mengaku, rekruitmen Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dipercepat, mengingat salah satu tugas Panwascam adalah mengawasi pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Januari 2020 mendatang.

November Ini, Bawaslu Kabupaten Bima Buka Rekruitmen Panwascam - Kabar Harian Bima

Diakuinya, rekruitmen Panwascam akan dilakukan November ini, namun untuk kepastian waktu serta syarat dan ketentuannya, akan diumumkan lebih lanjut setelah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Waktu serta kelengkapan administarsi yang harus dipenuhi oleh bakal calon Panwascam akan kami umumkan secara terbuka melalui media massa, laman resmi Bawaslu Kabupaten Bima serta papan pengumuman Bawaslu (Bawaslu Kabupaten Bima, red) dan kantor-kantor camat,” urai mantan Pimred Harian Umum Suara Mandiri ini.

Untuk itu, Joe sapaan akrabnya, ia mengimbau kepada pemuda potensial Kabupaten Bima untuk mempersiapkan diri, mengambil bagian untuk menjadi Pengawas Pemilu di tingkat kecamatan dan desa sesuai dengan alamat tempat tinggal.

*Kahaba-01