oleh

Operasi Zebra Usai, Kapolres Bima Sampaikan Maaf untuk Pengguna Jalan

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Operasi Zebra selama 14 hari, mulai tanggal 23 Oktober sampai 5 November, telah usai. Tentu saja selama pelaksanaan operasi tersebut mengganggu dan menghambat aktivitas penggunaan jalan. Untuk itu, Kapolres Bima menyampaikan permohonan maaf.

Kasubbag Humas Polres Bima IPTU Hanafi. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, pelaksanaan operasi tentu menghambat dan menganggu para pengendara. Karena siapapun yang melewati lokasi operasi, akan ditahan oleh petugas untuk diperiksa kelengkapan kendaraan.

“Dengan berakhirnya pelaksanaan operasi Zebra Gatarin 2019 ini, Kapolres Bima menyampaikan permohonan maaf,” ujarnya

Kata Hanafi, selama 14 hari pelaksanaan operasi, petugas gabungan dari Polres Bima, personel Sub Denpom Bima, Sat Brimobda Bima dan Dishub Kabupaten Bima. Terdapat 1.546 unit kendaraan yang ditemui melanggar aturan berlalu lintas dan diberikan Tindakan langsung (Tilang).

Untuk roda 2 sebanyak 1.284 unit yang melanggar aturan, roda 4 sebanyak 239 unit pelanggar dan roda 6 sebanyak 23 pelanggar. Jenis pelanggarannya adalah tidak memiliki SIM sebanyak 194 orang, tidak memiliki STNK sebanyak 250 kendaraan, tidak menggunakan helm sebanyak 922 orang, tidak menggunakan sabuk pengaman sebanyak 42 orang.

“Bagi yang melawan arus sebanyak 32 orang, pengemudi di bawah umur sebanyak 12 orang, tidak melengkapi kendaraan sebanyak 43 orang dan terdapat 60 orang yang melanggar aturan lainya,” ungkapnya.

Hanafi juga mengimbau agar masyarakat tetap disiplin mentaati aturan lalu lintas yang berlaku. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan pokok saat berada di jalan raya, hindari pelanggaran, agar bisa terhindar dari kecelakaan.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru