Sat Narkoba Ringkus SL Bersama Barang Bukti Ganja 800 Gram

Kota Bima, Kahaba.- Sat Narkoba Polres Bima Kota meringkus SL warga Kelurahan Paruga Kota Bima bersama daun ganja kering seberat 800 gram, Kamis siang (7/11) sekitar pukul 12.30 Wita. Terduga pelaku diamankan saat hendak mengambil narkotika tersebut di tempat jasa pengiriman paket di Kelurahan Nae.

SL bersama barang bukti saat diamankan. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah menjelaskan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang disikapi dengan melakukan pengintaian terhadap terduga pelaku. Petugas dari Sat Narkoba pun dengan mudah mengamankan pelaku dan Barang Bukti (BB) saat hendak mengambil paket dimaksud.

“Pengakuan SL, selain pemilik barang juga mengaku sudah dua bulan terakhir sebagai pemakai,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku memesan ganja itu secara online dari Gorontalo Sulawesi. Rencananya, pelaku akan menjual dalam bentuk poketan dan juga untuk dikonsumsi sendiri.

“Sesuai pasal 111 ayat 2 terduga pelaku akan dituntut penjara maksimal  5 tahun,” katanya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi barang haram tersebut dan sejenisnya. Karena tidak sama sekali bermanfaat bagi kehidupan.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *