oleh

Jelang Gebyar Tingkat Kabupaten Bima, 60 PAUD di Bolo Ikuti Seleksi

-Kabar Bima-11 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang gebyar PAUD tingkat Kabupaten Bima, sebanyak 60 PAUD di Kecamatan Bolo diseleksi, Kamis (7/11) di Paruga Na’e Bolo. Seleksi yang dikuti oleh seluruh PAUD yang tergabung dalam 6 gugus itu diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) kecamatan setempat.

Salah satu kelompok peserta lomba gerak dan lagu. Foto: Yadien

Ketua PKG Bolo Nurhaidah mengatakan, ada 3 mata lomba yang dilaksanakan pada seleksi tingkat Kecamatan Bolo tersebut. Yakni, lomba senam sehat ceria, gerak dan lagu, dan melukis. Masing-masing mata lomba akan dipilih juara 1,2 dan 3. Namun yang dikirim ke gebyar PAUD Kabupaten Bima hanya yang juara 1 saja.

“Nanti hanya yang juara 1 yang akan mengikuti gebyar PAUD tingkat kabupaten,” katanya.

Untuk menggelar kegiatan itu, pihaknya tidak memiliki anggaran khusus. Sehingga masing-masing guru PAUD mengumpulkan uang seikhlasnya untuk membeli bahan dan segala kebutuhan kegiatan.

“Tidak ada anggaran khusus, kami swadaya saja ini mas,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan ketua Ikatan Guru Taman Kanak Kanak (IGTKI) Kecamatan Bolo Siti Hawa. Menurutnya, memang tidak ada anggaran khusus yang disediakan untuk kegiatan seperti itu. Namun bisa diselenggarakan atas inisiatif semua guru PAUD untuk menyumbang dana masing-masing Rp. 5 ribu per orang.

“Uang itu kami gunakan untuk kebutuhan lomba,” bebernya.

Karena keterbatasan anggaran itu kata dia, juri-juri pada kegiatan tersebut diambil dari guru PAUD yang ada. Sehingga tidak perlu diberi honor.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru