oleh

KPU Bima Sosialisasi Pilkada di Pameran Pembangunan

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Stand KPU Kabupaten Bima turut menghiasi Pameran Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bima. Pameran yang digelar di lapangan Desa Panda tersebut akan berlangsung selama 4 hari. Mulai tanggal 7 sampai 10 November 2019.

Sosialisasi dan kuis tentang Informasi Pilkada di Stand KPU Kabupaten Bima. Foto: Ist

Pada kegiatan itu, KPU Kabupaten Bima memanfaatkan sosialisasi informasi dan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran menyampaikan, pihaknya memanfaatkan pameran tersebut untuk sosialisasi informasi dan tahapan Pilkada. Sosialisasi disampaikan secara langsung melalui pengeras suara, pembagian brosur, pamflet, konsultasi dan beragam spanduk berisi informasi Pilkada.

“Kami gunakan banyak cara untuk sosialisasikan tahapan dan informasi Pilkada,” ujarnya, Kamis (7/11).

Tidak hanya itu, untuk menarik minat pengunjung stand kata dia, KPU Kabupaten Bima juga menggelar kuis kepemiluan berhadiah souvenir. Cara ini terbukti ampuh. Tak hanya pengunjung dewasa, anak-anak pun terlihat semangat untuk mendapatkan souvenir.

“Cara kuis ini berhasil menarik perhatian. Pengunjung stand sangat ramai,” katanya.

Ia berharap, semoga dengan upaya dan sosialisasi tersebut, warga menjadi paham tentang tahapan serta informasi lain mengelai Pilkada 2020 nanti.

“Harapanya kami tentu masyarakat mengetahui informasi dan tahapan Pilkada,” harapnya.

Imran menambahkan, selain dikunjungi warga, stand KPU juga didatangi oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru