Siswi SDN Inpres Cenggu Raih Juara 1 Lomba Bahana Suara

Kabupaten Bima, Kahaba.- Siswi SDN Inpres Cenggu, Magfirah meraih juara 1 lomba Bahana Suara tingkat SDN dan SMP sederajat, yang digelar Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, di ASI Mbojo Bima beberapa  waktu lalu.

Kepala SDN Inpres Cenggu dan Magfirah yang meraih juara Lomba Bahana Suara. Foto: Ist

Kepala SDN Inpres Cenggu Tris Syamsuddin mengatakan, Magfirah saat lomba mampu tampil sangat baik dan menyingkirkan sejumlah peserta lain. Siswi tersebut pun bisa meraih juara dan membuat bangga sekolah.

Diakuinya, Magfirah merupakan salah seorang siswa yang menjadi perhatian guru di sekolah. Karena siswa ini cukup aktif. Tidak saja itu, siswi tersebut juga menjuarai MTQ tingkat anak-anak Kecamatan Belo.

“Magfirah merupakan siswi yang memiliki potensi. Jadi menjadi tanggungjawab kita untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya,” ujar Tris.

Ia juga mengakui, di bidang pengetahuan SDN Inpres Cenggu hampir setiap tahun meraih juara. Seperti cerdas cermat sains dan matematika, anak didiknya menjuarai mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten sampai di tingkat Provinsi.

“Selain itu, di bidang olahraga voli SDN Inpres Cenggu memiliki keterwakilan hingga ke tingkat Nasional,” bebernya, Jumat (8/11).

Tris menambahkan, anak didiknya di sekolah tersebut harus dikembangkan karakter unggulannya. Sehingga memiliki sikap responsif dan cepat tanggap terhadap segala tantangan dan situasi. Selain itu, juga harus mampu beradaptasi dengan segala dinamika tantangan yang dihadapi.

*Kahaba-C09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *