Kabar Bima

Siswi SDN Inpres Cenggu Raih Juara 1 Lomba Bahana Suara

308
×

Siswi SDN Inpres Cenggu Raih Juara 1 Lomba Bahana Suara

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Siswi SDN Inpres Cenggu, Magfirah meraih juara 1 lomba Bahana Suara tingkat SDN dan SMP sederajat, yang digelar Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, di ASI Mbojo Bima beberapa  waktu lalu.

Siswi SDN Inpres Cenggu Raih Juara 1 Lomba Bahana Suara - Kabar Harian Bima
Kepala SDN Inpres Cenggu dan Magfirah yang meraih juara Lomba Bahana Suara. Foto: Ist

Kepala SDN Inpres Cenggu Tris Syamsuddin mengatakan, Magfirah saat lomba mampu tampil sangat baik dan menyingkirkan sejumlah peserta lain. Siswi tersebut pun bisa meraih juara dan membuat bangga sekolah.

Siswi SDN Inpres Cenggu Raih Juara 1 Lomba Bahana Suara - Kabar Harian Bima

Diakuinya, Magfirah merupakan salah seorang siswa yang menjadi perhatian guru di sekolah. Karena siswa ini cukup aktif. Tidak saja itu, siswi tersebut juga menjuarai MTQ tingkat anak-anak Kecamatan Belo.

“Magfirah merupakan siswi yang memiliki potensi. Jadi menjadi tanggungjawab kita untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya,” ujar Tris.

Ia juga mengakui, di bidang pengetahuan SDN Inpres Cenggu hampir setiap tahun meraih juara. Seperti cerdas cermat sains dan matematika, anak didiknya menjuarai mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten sampai di tingkat Provinsi.

“Selain itu, di bidang olahraga voli SDN Inpres Cenggu memiliki keterwakilan hingga ke tingkat Nasional,” bebernya, Jumat (8/11).

Tris menambahkan, anak didiknya di sekolah tersebut harus dikembangkan karakter unggulannya. Sehingga memiliki sikap responsif dan cepat tanggap terhadap segala tantangan dan situasi. Selain itu, juga harus mampu beradaptasi dengan segala dinamika tantangan yang dihadapi.

*Kahaba-C09