Dalam Waktu Dekat Kasek di Bima Akan Dirolling

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam waktu dekat, Kepala Sekolah (Kasek) baik SD maupun SMP di Kabupaten Bima akan dirolling. Itu dilakukan untuk memberikan penyegaran dan periodesasi bagi jajaran pendidikan di wilayah setempat.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat menjadi Inspektur upacara HUT Bima ke-377. Foto: Ady

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan, semua Kasek harus bisa memajukan pendidikan di sekolahnya masing-masing. Jika ada kekurangan, harus bisa diperbaiki tanpa menunggu anggaran.

“Jaga sekolah itu kayak kita menjaga rumah kita sendiri,” ujarnya.

Kata dia, saat ini pembangunan sekolah hanya mengandalkan DAK. Itupun dana belum mampu memenuhi segala kebutuhan pembangunan di sekolah.

“Makanya kalau hanya sekedar rusak sedikit maupun warna sekolahnya sudah pudar. Jangan menunggu dana bantuan,” katanya

Kasek harus punya inisiatif memperbaiki sekolah. Sebab menjadi kesan bagi kasek tersebut apabila sudah tidak kemimpin sekolah itu lagi.

Dia berharap semoga rolling Kasek nanti dapat meningkatkan mutu pendidikan. Karena biasanya, setiap yang baru menjabat atau memimpin di suatu sekolah, semangat membangunnya luar biasa.

“Semoga dengan suasana baru tersebut. Para Kasek terus semangat dalam memimpin. Demi memajukan dunia pendidikan,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *