Kabar Bima

HKN Ke-55, Dikes Kota Bima Raih Sejumlah Prestasi

191
×

HKN Ke-55, Dikes Kota Bima Raih Sejumlah Prestasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemkot Bima menggelar upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55, dirangkaikan dengan Upacara Hari Pahlawan Senin (11/11) di Halaman Kantor Walikota Bima. Pada upacara tersebut, dibacakan beberapa prestasi yang diraih oleh Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima Tahun 2019.

HKN Ke-55, Dikes Kota Bima Raih Sejumlah Prestasi - Kabar Harian Bima
Walikota Bima saat menyerahkan piagam prestasi yang diraih jajaran Dikes Kota Bima. Foto: Ist

Pemberian penghargaan dilakukan oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Bima Hj Anggraini dan Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar.

HKN Ke-55, Dikes Kota Bima Raih Sejumlah Prestasi - Kabar Harian Bima

Dilansir dari halaman media sosial Humas dan Protokol Setda Kota Bima, beberapa prestasi tersebut diantaranya, Puskesmas Penanae sebagai salah satu Puskesmas Terbaik I Tingkat Kota Bima Tahun 2019 dan Puskesmas Terbaik ke II Tingkat Provinsi NTB Kategori Puskesmas Perkotaan. Selain itu, Puskesmas Penanae juga berhasil meraih penghargaan dari Gubernur NTB atas Komitmen dalam implementasi Keterbukaan Informasi Publik;

Puskesmas Mpunda Mendapatkan Predikat Puskesmas Terakreditasi Utama dari Komisi Akreditasi FKTP (KA FKTP) Pusat, Puskesmas Kumbe mendapatkan predikat Puskesmas Terakreditasi Madya dari Komisi Akreditasi FKTP Pusat. RSUD Kota Bima berhasil mendapatkan predikat Rumah Sakit yang Terakreditasi Perdana Bintang Dua dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat.

Kemudian, Widyanti mendapatkan penghargaan dari Provinsi NTB sebagai Apoteker dengan Penghargaan “Master Agent Of Change Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) Propinsi NTB Tahun 2019.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 ini, menjadi momentum untuk melakukan refleksi tentang apa yang harus kita berikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

*Kahaba-01