oleh

Kapolres Bima Diganti, Bagus Selama Bertugas Bekerja dengan Baik

-Kabar Bima-19 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo akan diganti oleh AKBP Gunawan Tri Hatmoyo. Selama 26 bulan bertugas di Bima, Bagus sudah memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Kabupaten Bima. Baik menangani masalah sosial maupun masalah kriminal umum lain.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo saat menerima penghargaan dari Danrem 162WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani. Foto: Ist

Kini Bagus akan menjalani tugas baru sebagai Kapolres di Lombok Barat, sedangkan pengganti Bagus sebelumnya bertugas di Kasubdi Dit Intelkam Polda NTB. Serah terima jabatan (Sertijab) rencananya akan dilaksanakan hari Senin (11/11) di Gedung Rupatama Polda NTB.

Kasubbag Humas Polres Bima IPTU Hanafi menyampaikan, selama di bawah kepemimpinan Bagus, telah banyak keberhasilan yang telah dicapai, seperti mampu menekan kasus – kasus yang meresahkan masyarakat. Misal, kasus pencurian dengan kekerasan (Begal) yang sering terjadi di wilayah Belo selatan, sepanjang jalan raya lintas Renda Langgudu dan juga di wilayah Monta bagian dalam sepanjang jalan raya menuju daerah wisata pantai Rontu dan Wane.

Kemudian kasus narkoba juga telah banyak yang diungkap dan mengakhiri kepemimpinannya di Polres Bima telah mengungkap dan menangkap pelaku kasus pembunuhaan terhadap korban Supardin yang terjadi pada hari Jumat tanggal 8 November 2019, di wilayah Desa Oi Panihi Kecamatan Tambora, serta pengungkapan kasus-kasus lain.

Menurut Hanafi, daerah Bima adalah daerah rawan konflik sosial, seperti perkelahian antar kampung dengan menggunakan Sajam, tombak, panah, katapel dan juga Senpi Rakitan, namun Bagus Satrio Wibowo mampu meredam setiap gejolak tersebut.

“Dengan prinsip kerjanya lebih baik capek satu hari dari pada tidak tidur berminggu-minggu, Pak Bagus dapat menjalankan tugasnya dengan baik selama menjadi Kapolres Bima,” ujarnya.

Kata Hanafi, atas pencapaian keberhasilan itu, pada saat pelaksanaan upacara HUT TNI ke-74 tanggal 5 Oktober 2019 di Makorem 162/WB. AKBP Bagus Satrio Wibowo mendapat penghargaan dari Danrem 162 / WB Kolonel C.zi Ahmad Rizal Ramdhani, dengan kategori Polres yang mampu memecahkan permasalahan Konflik Sosial menjadi masyarakat yang aman dan tentram.

Selain itu kata dia, Bagus adalah sosok pemimpin yang berjiwa sosial, selalu memperhatikan keluhan warga Kabupaten Bima, seperti memberikan sumbangan kepada penderita kanker di Desa Campa Kecamatan Madapangga, bantuan Beasiswa kepada pelajar tidak mampu yang berprestasi, memberikan sembako pada masyarakat kurang mampu, membedah rumah masyarakat tidak layak huni, bantuan bangun MCK, sumur bor sekaligus di pasang pipa, Tandon dan kran secara komplit di beberapa Kecamatan.

“Kapolres juga hampir tiap hari selama musim kemarau melaksanakan pendistribusikan air bersih untuk masyarakat pada wilayah yang mengalami krisis air bersih, serta banyak hal lainya beliau lakukan untuk warga Bima,” ungkapnya.

Hanafi menambahkan, namun semua keberhasilan yang dicapai Kapolres, selalu menyampaikan pada personil setiap memimpin apel dan rapat, bahwa semua itu bukan semata-mata keberhasilan Kapolres, melainkan keberhasilan dan hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat dan Stokholder yang ada di wilayah Bima, termasuk seluruh anggota Polres Bima.

“Kami atas nama masyarakat Kabupaten Bima dan seluruh jajaran Polres Bima menyampaikan terimakasih banyak atas pengabdian pak Bagus selama ini, semoga beliau selalu sehat dan sukses selama bertugas,” ucapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru