Dewan Keluarkan Rekomendasi Pansus Amahami, Syamsurih: Tinggal Eksekutif Tindaklanjut

Kota Bima, Kahaba.- DPRD Kota Bima secara kelembagaan telah mengeluarkan rekomendasi Pansus Amahami dan diserahkan ke Pemerintah Kota Bima untuk bisa segera ditindaklanjuti.

Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih. Foto: Bin

Pimpinan DPRD Kota Bima Syamsurih mengakui, rekomendasi tersebut sudah dikeluarkan sepekan lalu. Tinggal saat ini menunggu sikap pemerintah eksekutif terhadap semua hasil kerja Pansus Amahami.

“Soal isi rekomendasinya, tidak ada yang berubah. Jadi pimpinan dewan hanya menindaklanjuti keputusan pansus itu,” katanya, Senin (11/11).

Syamsurih menjelaskan, pimpinan dewan tidak memiliki kewenangan untuk merubah isi rekomendasi pansus amahami tersebut. Karena memang proses dan mekanismenya juga dilakukan secara kelembgaan dan hasilnya sudah melalui paripurna.

Ia berharap. Pemerintah eksekutif bisa menindaklanjuti rekomendasi tersebut, karena pimpinan dewan sudah menindaklanjuti keputusan hasil kerja pansus tersebut.

“Silahkan dikaji dan ditelaah oleh eksekutif, dan silahkan ditindaklanjuti,” ujarnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Abi Iman

    Pertahankan kredibilitas dewan sebagai wakil rakyat dan fungsi kontrol harus dilakukan maksimal apapun kegiatan eksekutif. sehingga chek and balance bisa maksimal dengan mitra kritis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *