Upacara Hari Pahlawan di Rutan Bima, Peserta Pakai Kostum Pejuang Kemerdekaan

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk penghargaan hari yang penuh sejarah perjuangan para pahlawan, Rutan Bima menggelar upacara Hari Pahlawan bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di halaman upacara Rutan, Senin (11/11).

Suasana upacara Hari Pahlawan di Rutan Bima. Foto: Deno

Upacara itu juga diikuti jajaran ASN Rutan Bima, ASN Imigrasi dan dipimpin langsung Kepala Rutan Bima H Abdul Halik. Peserta upacara dan pemimpin upacara pun menggunakan kostum yang bernuansa sejarah perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Halik yang menyampaikan amanat Menteri Sosial RI mengatakan, sebagai warga Negara Indonesia yang baik dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan, harus menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini, dengan tetap menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh pendahulu negeri.

“Dari kegiatan ini dapat menjadi partisipasi dan pemacu semangat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Halik juga menyampaikan, agar para WBP mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan, menjadikan pribadi yang berguna bagi orang lain, bagi bangsa serta bagi agama. Hindari hal yang tidak bermanfaat dan merugikan orang lain.

Selain itu, buatkan sejarah yang berguna untuk dikenang, mulailah membentuk diri yang berkualitas untuk menuju masa depan yang jauh lebih baik lagi. Terutama bagi para WBP kasus narkoba, agar tidak menyentuh barang haram itu setelah keluar dari Rutan Bima.

“Saya berharap pada para WBP agar berobat dan tidak berbuat yang merugikan orang lain serta merugikan negara,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *