Kepala Pol PP Tidak Akan Tebang Pilih Tertibkan Lapak Liar

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima M Nor Madjid menegaskan tidak akan tebang pilih untuk menertibkan lapak PKL yang dibangun secara liar di Kota Bima. Dirinya akan memberlakukan sama dengan penertiban di Lapangan Pahlawan Raba. (Baca. Lapak PKL Depan RSUD Dibongkar, Pedagang Kehilangan Penghasilan)

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima M Nor Madjid. Foto: Bin

Hanya saja, langkah penertiban tersebut diawali dengan teguran dan pemberitahuan kepada pemilik lapak. Agar bisa membongkar sendiri, sebelum dilakukan oleh Pol PP. (Baca. Pol PP Bongkar Lapak Liar, Sudirman DJ: Jangan Tebang Pilih, Bongkar Semua)

“Kita tetap menjalankan Perda dan tidak akan tebang pilih, tapi proses penertibannya harus menggunakan cara yang santun dan humanis,” jelasnya, Selasa (12/11).

Seperti yang dilakukan saat penertiban di Lapangan Pahlawan Raba, lebih awal pihaknya memberi teguran dan menyurati para pemilik lapak. Karena sebagian tidak ada yang mengindahkan surat tersebut, maka pihaknya mengambil langkah dan melakukan penertiban.

“Saat penertiban awal itu ada juga pemilik lapak yang membantu untuk membongkar,” ungkapnya.

Demikian juga yang akan dilakukan sejumlah lapak yang dibangun liar seperti yang disebutkan oleh Anggota DPRD Kota Bima, pihaknya tentu akan melakukannya dengan cara yang baik.

“Kami mengapresiasi masukan dari Anggota DPRD Kota Bima itu, karena ini juga menjadi motivasi kami untuk menjalankan tugas,” kata Nor.

Ia menambahkan, para prinsipnya Pol PP di bawah kendali dirinya saat ini akan menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya dan menegakan Perda. Sehinga tercipta kondisi daerah yang aman dan nyaman sesuai harapan Walikota dan Wakil Walikota Bima.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *