Kabar Bima

Bawa Sabu-Sabu Saat Jenguk Tahanan, 2 Pemuda Diamankan

397
×

Bawa Sabu-Sabu Saat Jenguk Tahanan, 2 Pemuda Diamankan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Petugas jaga SPKT Polres Bima Kota Bripka M Faizal mengamankan 2 pemuda asal Kelurahan Tanjung, IS (25) dan FER (18), Selasa (12/11) sekitar pukul 23.00 Wita, karena kedapatan membawa 1 poket sabu-sabu saat menjenguk salah satu tahanan yang tersandung kasus narkoba di Rutan Polres Bima Kota.

Bawa Sabu-Sabu Saat Jenguk Tahanan, 2 Pemuda Diamankan - Kabar Harian Bima
2 pemuda Tanjung saat diamankan. Foto: Ist

Kasat Narkoba Polres Bima Kota IPTU Masdidin menyampaikan, saat itu Bripka M Faizal sedang melaksanakan tugas piket jaga, tiba-tiba datang FER melaporkan untuk mau membawa makanan buat MUL yang ada dalam sel tahanan Polres.

Bawa Sabu-Sabu Saat Jenguk Tahanan, 2 Pemuda Diamankan - Kabar Harian Bima

“Karena bukan jam besuk, petugas pun melarang untuk masuk. Namun petugas melihat gerak gerik yang mencurigakan, sehingga memeriksa makanan yang dibawa tersebut dan tidak menemukan apa-apa,” katanya.

Setelah itu, Bripka M Faizal memanggil IS untuk diperiksa. Saat diperiksa seluruh badannya, ditemukan 1 poket sabu-sabu yang disimpan di saku celana belakang sebelah kanan. Untuk itu, kedua pemuda tersebut diserahkan ke anggota piket Sat Narkoba Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut.

“Mereka modus membawa makanan untuk mengelabui petugas, karena petugas merasa curiga, keduanya pun diperiksa dan ditemukan 1 poket yang diduga sabu-sabu,” ujarnya, Rabu (13/11).

Kini kedua pemuda tersebut sedang dalam proses pemeriksaan penyidik Sat Narkoba dan belum ditetapkan statusnya, kasus itu akan segera di lakukan gelar perkara guna memastikan statusnya.

*Kahaba-05