76 Anggota BPD se-Kecamatan Belo Dilantik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelantikan anggota BPD se-Kecamatan Belo digelar di aula Kantor Camat setempat, Rabu (13/11). Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Bupati Bima, nomor:188.45/694/06.16 tahun 2019.

Suasana pelantikan Anggota BPD di Kantor Camat Belo. Foto: Ahyar

Pelantikan tersebut turut dihadiri Camat Belo dan jajaran, Kapolsek Belo, Danposramil, ketua PKK Kecamatan Belo, Perwakilan DPMDes, Kepala Desa se-Kecamatan Belo, mantan Ketua BPD dan tokoh masyarakat.

Camat Belo Bambang Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada mantan anggota BPD, karena telah memberikan pengabdian selama menjabat. Pihaknya pun merasa bangga atas keberhasilannya BPD selama ini.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada 76 orang anggota BPD yang baru saja dilantik, selamat mengemban amanat dan tugas baru.

“Segera lalukan rapat internal untuk membentuk struktur mulai ketua sampai anggota,” katanya.

Ia menambahkan, dalam struktur kelembagaan BPD terdiri dari beberapa bagian, mulai dari ketua, wakil ketua, sekretaris, dan anggota. Semuanya harus bekerja sesuai dengan amanat Undang-Undang tentang desa.

Perwakilan DPMDes Firmansyah menyampaikan, tugas BPD sangat diharapkan untuk bisa bekerja sama dengan pemerintah desa, dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki,

“BPD juga harus bisa mengawasi jalannya penggunaan ADD dan DDA yang sudah diamanatkan. Jadi BPD dalam menjalankan tugas harus benar-benar memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi),” ingatnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *