Kabar Bima

Puskesmas Bolo Gagas Kegiatan Saka Bhakti Husada Untuk Anggota Pramuka

167
×

Puskesmas Bolo Gagas Kegiatan Saka Bhakti Husada Untuk Anggota Pramuka

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam waktu dekat ini, Puskesmas Bolo akan melaksanakan program Saka Bhakti Husada (SBH), untuk seluruh anggota pramuka disemua sekolah yang ada di kecamatan setempat.

Puskesmas Bolo Gagas Kegiatan Saka Bhakti Husada Untuk Anggota Pramuka - Kabar Harian Bima
Kepala Puskesmas Bolo Nurjanah. Foto: Yadien

Itu dilakukan untuk memaksimalkan program dari Departemen Kesehatan RI tentang kesehatan bagi anak-anak usia sekolah, dengan memberikan pemahaman dan pembinaan yang berkesinambungan.

Puskesmas Bolo Gagas Kegiatan Saka Bhakti Husada Untuk Anggota Pramuka - Kabar Harian Bima

Kepala Puskesmas Bolo Nurjanah mengatakan, ada banyak kegiatan dan materi yang akan diberikan pada kegiatan itu. Di antaranya yakni krida kesehatan lingkungan, krida kesehatan keluarga, krida gizi, krida penyakit, krida obat dan sebagainya.

“Tujuanya aga siswa yang terlibat dalam organisasi pramuka seluruh SMA  di Kecamatan Bolo bisa menjadi kader kesehatan bagi sekolahnya,” ujarnya, Kamis (14/11).

Sebelum ini kata dia, pihaknya telah membentuk panitia pelaksana kegiatan, dan dalam rancangannya, kegiatan akan digelar dalam bulan ini pada minggu ke terakhir.

Ia berharap, semoga siswa yang terlibat dalam kegiatan itu nanti bisa memahami penanganan dasar medis. Setidaknya, mereka bisa memberikan penanganan medis awal ketika ada insiden kesehatan di sekolahnya masing-masing.

“Siswa ini akan menjadi kader kesehatan di sekolah mereka masing-masing,” ungkapnya.

*Kahaba-10