Proyek Pembangunan Puskesmas Soromandi Terus Digenjot

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembangunan Puskesmas Soromandi terus digenjot. Proyek yang dimulai sejak bulan Juli mulai terlihat wujud bangunannya.

Kondisi pembangunan Puskesmas Soromandi. Foto: Yadien

Pantauan langsung media ini, semua tembok bangunan puskesmas tersebut sudah selesai dikerjakan. Saat ini, para pekerja sedang plaster tembok dan bangun pagar.

Berdasarkan keterangan pekerja, pengerjaan proyek itu sama sekali tidak mengalami kendala. Baik dari segi tukang maupun bahan-bahan yang selalu tersedia.

Kepala Puskesmas Soromandi Radiman mengatakan, pembangunan puskesmas dengan DAK sebesar 8 miliar lebih itu sama sekali tidak mengalami kendala. Hingga saat ini, proyek itu terus digenjot sampai batas pengerjaan seperti yang ditetap pada bulan Desember mendatang.

“Alhamdulillah kami tidak menemukan kendala yang berarti,” ujarnya, Kamis (14/11)

Kata dia, selain mempekerjakan tukang dan teknisi dari luar dari, proyek itu juga mempekerjakan warga lokal sebagai bentuk pemberdayaan. Selain itu, bahan-bahan bangunan juga diambil dari warga sekitar. Seperti pasir, dan batu bata.

“Pekerja lokal itu mengerjakan yang ringan-ringan. Yang tidak butuh keahlian khusus,” katanya.

Ia berharap, semoga pembangunan itu bisa diselesaikan tepat waktu, sehingga bangunan bisa ditempat dan pelayanan kesehatan yang prima seperti yang diharapkan negara bisa diwujudkan di kecamatan setempat.

“Semoga tidak ada kendala pengerjaan kedepan,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *