Kabar Bima

KPU Kabupaten Bima Rakor Bahas Persiapan Launching Pilkada

241
×

KPU Kabupaten Bima Rakor Bahas Persiapan Launching Pilkada

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bahas persiapan lokasi, aspek keamanan, konten-konten serta konsep kegiatan tambahan lain yang akan ditampilkan pada acara Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020, KPU Kabupaten Bima gelar rapat koordinasi (Rakor), Kamis (14/11) di aula KPU Kabupaten Bima.

KPU Kabupaten Bima Rakor Bahas Persiapan Launching Pilkada - Kabar Harian Bima
Rakor KPU Kabupaten Bima membahas persiapan launching Pilkada. Foto: Ist

Rakor yang dihadiri oleh ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Bima, Pemkab Bima, TNI, Polri, Pol PP, PMI, Dinas Dikbud, BSMI serta Pimpinan RSUD Bima dan PKU Muhammadiyah tersebut menetapkan Lapangan Garuda Desa Tente Kecamatan Woha sebagai lokasi Launching (Peluncuran) Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020.

KPU Kabupaten Bima Rakor Bahas Persiapan Launching Pilkada - Kabar Harian Bima

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran mengatakan, semula lokasi kegiatan launching tersebut direncanakan di Lapangan Sepakbola Desa Panda Kecamatan Palibelo. Namun karena ada kendala teknis di tempat yang sama akan dilaksanakan kegiatan STQ Desa Panda sehingga lokasi dialihkan di Lapangan Garuda Desa Tente.

“Setelah mendapatkan pertimbangan dan masukan saat rakor bersama berbagai pihak, ditetapkan di lapangan garuda tente,” ujarnya.

Kata dia, berdasarkan kesepakatan saat rakor itu juga, telah ditetapkan waktu pelaksanaan launching Pilkada akan dilaknakan pada tanggal 20 November 2019.

“Acaranya nanti hari Rabu tanggal 20,” katanya.

Ia membeberkan, acara launching Pilkada nanti juga akan dirangkaikan dengan beberapa agenda. Seperti, pengobatan kesehatan gratis, donor darah, pelayanan KTP el untum calon pemilih, pengumuman pemenang penyerahan hadiah lomba cipta lagu dan desain maskot Pilkada 2020.

*Kahaba-10