Saat Imtaq, Wabup Bima Ajak ASN Teladani Nabi Muhammad SAW

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jajaran Pemkab Bima menggelar Pembinaan Imtaq Gabungan yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bima, Desa Godo Kecamatan Woha, Jumat (15/11).

Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer saat menyampaikan sambutan pada acara Imtaq Gabungan. Foto: Ist

Kegiatan rutin yang diadakan pekan ketiga setiap bulan itu menghadirkan penceramah Ust H Abidin H Idris dan dihadiri Kapolres Kabupaten Bima, Dandim, Asisten, Kabag lingkup Setda Bima, Para kepala OPD dan pegawai lingkup Pemkab Bima.

Wakil Bupati (Wabup) Bima H Dahlan HM Noer pada kesempatan tersebut mengajak seluruh ASN untuk tetap taat dan patuh pada kebijakan pimpinan serta tetap meneladani Nabi Muhammad.

‘’Yang lebih diutamakan adalah tetap meneladani Nabi Muhammad SAW, karena komitmen kita mengubah dari yang biasa menjadi luar biasa,’’ ujar Wabup melalui Kabag Humas Setda Bima M Chandra Kusuma.

Wabup menyatakan kegiatan itu dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Bima. Untuk seluruh kepala OPD, ASN dapat meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai teladan umat Islam. Karena jika iman dan taqwa sudah kuat, tidak ada lagi persoalan yang tidak bisa diselesaikan.

‘’Kita tingkatkan semangat kerja dan menjadikan kerja sebagai ibadah kepada Allah SWT,’’ ajak Wabup.

Terhadap kebijakan pimpinan, sebagai seorang bawahan tetap harus mengikuti aturan yang berlaku dalam kehidupan dunia kerja. Dengan cara terus menjaga dan meningkatkan kinerja yang dimiliki setiap individu.

Selain itu, Wakil Bupati Bima juga mengajak jajaran di lingkup Pemkab Bima untuk terus dan siap bekerja dalam menghadapi tahun 2020 sebagai tahun politik.

Sementara Penceramah, Ust H Abidin H Idris, menyatakan pentingnya meneladani Nabi Muhammad SAW yang sejak kecil hidup miskin dan dibimbing langsung oleh Allah SWT.

Pada jamaah, ia mengajak agar selalu menegakkan Sunnah-Nya dalam kehidupan sehari-hari, agar mendapatkan keselamatan di dunia hingga akhirat.

‘’Mari kita hidupkan Sholawat atas nabi sejak pagi hingga malam,’’ tegasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *