Ingin Bangun Bima Lebih Baik, H Syafruddin Minta Dukungan PAN

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tahapan untuk suksesi Pilkada Kabupaten Bima mulai dilewati. Para calon Bupati dan Wakil Bupati Bima pun mulai sibuk mendaftarkan diri disejumlah partai politik. Begitu juga yang dilakukan oleh H Syafruddin, didampingi anaknya yang juga anggota DPRD Kota Bima dan beberapa tim, mendatangi Kantor DPD PAN Jumat (15/11) sekitar pukul 16.30 Wita untuk mengembalikan formulir sekaligus mendaftarkan diri.

H Syafruddin saat mendaftar di PAN. Foto: Deno

Sejak menyatakan diri ikut Pilkada, sudah 3 partai yang didatangi mantan Bupati Bima itu. Sebelum mendaftar di DPD PAN Kabupaten Bima, Syafruddin juga telah mendaftar di Partai Nasdem, Partai Gerindra dan PDIP. Meminta dukungan untuk membangun Bima ke arah yang lebih baik lagi.

Kedatangan pria yang juga pengusaha itu disambut Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bima M Natsir, anggota DPRD Kabupaten Bima H Sira dan tim penjaring bakal calon Pilkada.

H Safrudin saat sambutan menyampaikan, ia mendaftarkan diri menjadi calon Bupati Bima berangkat dari niat tulus untuk membangun Kabupaten Bima lebih baik lagi. Untuk itu, dukungan dan restu dari PAN sangat diharapkan.

Ia pun memaparkan tentang kinerjanya selama 1,5 tahun menjadi Bupati Bima. Dengan waktu yang singkat itu, dirinya mampu membangun Kantor Bupati Pemerintah Kabupaten Bima.

“Walaupun PAN punya kader sendiri yang mendaftar jadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, saya tetap berharap agar PAN bisa memberikan restu ke saya agar sama-sama membangun Kabupaten Bima,” harapnya.

Jika dilihat dari syarat dan ketentuan Pilkada kata Syafruddin, 4 partai yang menerima formulir pendaftarannya sudah memenuhi syarat pencalonan. Karena jumlah kursi dari 4 partai yang ada di lembaga Legislatif itu sudah lebih dari 9 kursi.

“Alhamdulillah jika semua partai yang terima pendaftaran saya memberikan rekomendasi dan dukungan untuk saya,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bima M Natsir mengaku, jika H Syafruddin merupakan salah satu kandidat terkuat dalam suksesi pemilihan kepala daerah Kabupaten Bima. Kebersamaan PAN dengan H Syafruddin bukan saja saat pendaftaran ini, namun sudah terjalin sejak lama.

“Kami harus mengakui jika H Syafruddin adalah salah satu kandidat yang kuat,” katanya.

Mengenai siapa yang diusung nanti, pihaknya belum bisa pastikan. Karena tim penjaring calon Bupati Bima akan melakukan survei lapangan serta verifikasi secara internal partai. Karena semuanya harus melalui proses dan ketentuan.

“Kita lihat nanti, bisa saja H Syafruddin akan maju dan berpasangan dengan kader dari PAN sendiri atau kadernya berpasangan dengan siapapun. Karena 2 kader PAN sudah mendaftar juga di PAN,” tuturnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *