Representasi Kaum Milenial, Nimran Maju Jadi Calon Bupati Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jadi representasi kaum milenial, Nimram Andurahman maju sebagai calon Bupati Bima pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima tahun 2020.

Nimran Abdurahman saat mendaftar di partai Gerindra. Foto: Yadien

Keseriusan ingin bertarung ditunjukan putra kelahira Desa Rade Kecamatan Madapangga tersebut dengan mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bima pada partai Gerindra, Jumat (15/11).

Kepada media ini Nimran mengatakan, potensi anak muda di Kabupaten Bima sangat banyak. Mereka membutuhkan figur yang bisa menjadi sandaran dan teladan dalam kehidupan dan perjuangan mereka.

“Saya ingin anak muda di Bima ini optimis dan punya cita-cita besar untuk menjadi pemimpin,” ujarnya.

Sebagai anak muda yang tampil di Pilkada Kabupaten Bima, kader Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut ingin menjadi representasi anak muda. Menjadi penyambung lidah dan berbicara dengan gagasan kepemudaan dalam membangun daerah.

“Sebab hari esok adalah milik para anak muda,” katanya.

Ia membeberkan, pengalamannya melalang buana selama merantau sejak kuliah di Ujung Pandang dan berkarir di Jakarta, menjadi modal ia membaca potensi Kabupaten Bima dan akan diarahkan ke mana.

Ditambah dengan pengalaman organisasinya yang pernah menakhodai BEM, HMI Cabang Makassar, hingga menjadi ketua bidang hukum dan HAM PB HMI periode 2016 -2019.

“Bagi saya ini adalah panggilan jiwa untuk mengabdi di tanah kelahiran,” ungkapnya.

Nimran menjelaskan, kiprah dan pengalamanya selama ini menjadi salah satu modal untuk membangun Kabupaten Bima. Peluang dan potensi harus dikembangkan seperti potensi pertanian.

“Misi besar saya adalah perbaikan sistem dan kesejahteraan masyarakat,” jelas dia.

Saat ini, pihaknya telah mendaftarkan diri di Partai Gerindra, lalu akan juga mendaftar di partai PAN, dan sejumlah partai lain yang masih dalam tahap konfirmasi.

“Sebagai kader, saya pertama kali mendaftar di Gerindra,” papar Sekjen DPP Badan Musyawarah Masuarakat Bima (BMMB) periode 2016-2019 tersebut.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *