HKN ke-55, Dikes Kota Bima Gelar Jalan Santai dan Sejumlah Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bima melepas secara resmi kegiatan jalan santai bersama yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, Sabtu pagi (17/11).

Peserta jalan santai dalam rangka HKN ke-55. Foto: Ist

Kegiatan dengan tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul, Kesehatan Tanpa Gadget” itu diikuti jajaran Dinas Kesehatan, Puskesmas, RSUD Kota Bima, BPJS Kesehatan, beberapa sekolah kesehatan dan ratusan masyarakat.

Adapun rute jalan santai ini star dari Kantor Dinas Kesehatan Kota Bima, kemudian melewati Rumah Tahanan Bima. Dilanjutkan berjalan di depan kantor DPRD Kota Bima. Jalan santai lalu berakhir kembali di kantor setempat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bima Ahmad mengatakan, dari rangkaian kegiatan ini nanti akan dihelat Roadshow Gubernur NTB tanggal 26-28 November. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan operasi katarak.

“Nanti rencananya ada sekitar 200 orang warga penderita katarak yang dioperasi,” ujar Ahmad.

Ia menjelaskan, sesuai tema yang diangkat dalam kegiatan ini, pihaknya berharap kepada para orangtua untuk lebih memperhatikan anak – anaknya saat menggunakan gadget.

“Selain bermanfaat, juga penggunaan gadget  oleh anak-anak lebih banyak kerugiannya. Jadi kita sebagai orang tua harus bisa mengatur penggunaan gadget secara baik,” paparnya.

Ahmad juga mengakui, rangkaian kegiatan HKN ke-55 ini akan berakhir pada 24 November 2019. Selama kegiatan yang dimulai hari ini, pihaknya juga melaksanakan berbagai lomba di antaranya lomba bola volly, tarik tambang, balap karung, balap terompah, lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, lari sendok kelereng, lomba karaoke, dan lomba senam cerdik kreasi.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *