Serius Tantang Petahana, Nimran Sudah Daftar di 4 Partai

Kabupaten Bima, Kahaba.- Serius tantang petahana pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima tahun 2020, rupanya Nimran Abdurahman telah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bima pada 4 partai, yakni Partai Gerindra, PAN, PPP dan PDI Perjuangan.

Nimran Abdurahman bersama Ketua DPC PDPI Kabupaten Bima Nurdin Amin. Foto: Yadien

Kepada media ini Nimran mengatakan, upayanya untuk melawan petahanan pada Pilkada Kabupaten Bima nanti tidak main-main. Ia telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk telah mendaftarkan diri pada 4 partai.

“Saya mendaftar sebagai calon bupati. Kami tantang petahana,” ujarnya, Senin (18/11) saat melengkapi berkas pendaftara pada PDC PDI Perjuangan Kabupaten Bima.

Kata dia, saat ini pihaknya hanya melengkapi berkas pendaftaran yang masih kurang, namun secara resmi ia telah mendaftarkan diri pada partai besutan Megawati Putri itu pada tanggal 13 Oktober kemarin.

“Hari ini kami hanya melengkapi berkas saja di PDIP,” katanya.

Selain sudah mendaftar pda 4 partai, Nimran juga telah mengambil formulir pendaftara pada 2 partai lain. Yakni PKS dan Nasdem. Ia pun sudah menjalin komunikasi yang baik dengan partai-partai politik di Kabupaten Bima. Partai-partai tersebut merupakan partai yang memiliki visi dan misi yang sama seperti yang ia usung, yakni perubahan untuk daerah yang dijuluki Serambi Mekah kedua tersebut.

“Partai-partai yang menjalin komunikasi dengan saya adalah partai-partai yang memang konsisten menyerap aspirasi rakyat dan mengusung perubahan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, politik baginya merupakan hal yang dinamis, bukan dinasti. Karena itu, isu bersama yang ia gagas bersama sejumlah partai yang dianggap konsisten tersebut yaitu misi perubahan.

“Kami telah jalin komunikasi dan telah menjadi gerbong, untuk menantang petahana pada Pilkada nanti,” terang Nimran.

Dia menegaskan, kehadiranya bersama sejumlah partai yang telah menjalin komunikasi dengan dia merupakan representasi dari aspirasi masyarakat yang ingin perubahan. Kabupaten Bima dengan segala potensinya membutuhkan figur yang berani mengambil sikap untuk mengibarkan bendera perubahan.

“Saya tidak akan menghianati aspirasi masyarakat. Saya akan mencalonkan diri sebagai Bupati Bima,” tegasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bima Nurdin Amin membenarkan jika Nimran telah mendaftar pada partai besutan Megawati Putri tersebut. Nimran kata dia, telah mendaftar secara resmi pada tanggal 13 Oktober, namun karena ada sejumlah berkas yang masih kurang, hari ini ia melengkapinya.

“Sebenarnya sudah daftar dari kemarin, saat ini hanya melengkapi berkas,” ujarnya.

Ia membeberkan, berkas pendaftaran Nimran akan ia sampaikan ke DPD dan DPP bersama 8 orang kandidat lain yang juga telah mendaftar pada partai berlambang kepala banteng tersebut, sebagai bahan pertimbangan DPP akan merekomendasikan siapa nanti pada Pilkada Kabupaten Bima.

“Sekarang berkasnya Nimran sudah dinyatakan lengkap,” bebernya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *