Lomba Sekolah Sehat, SMPN 14 Terus Matangkan Persiapan

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kota Bima akhir November ini, perwakilan sekolah tingkat SMP di 5 Kecamatan terus mematangkan persiapan. Di antaranya perwakilan Kecamatan Rasanae Timur, SMPN 14 Kota Bima.

Foto bersama Plt Kepala SMPN 14 Kota Bima Muhammad Humaidin dengan jajaran guru dan siswa di halaman sekolah setempat. Foto: Eric

Plt Kepala SMPN 14 Kota Bima Muhammad Humaidin, jelang pelaksanaan lomba pihaknya terus mempersiapkan diri dnegan maksimal. Mulai dari sisi sarana dan prasarana, kantin sehat, lingkungan bersih, apotik hidup, taman sekolah dan sejumlah kelengkapan lainnya.

“Inshaa Allah persiapan kami sudah mencapai 95 persen, tinggal beberapa pembenahan lain yang dilengkapi,” ujarnya, Senin (18/11).

Selain sisi kelengkapan tersebut kata dia, yang terpenting adalah  perilaku hidup bersih dan sehat. Siswa dibekali dengan pembinaan karakter, dengan mencintai dan menjaga kelestarian alam terutama di lingkup lembaga pendidikan.

Maka untuk medukung hidup bersih dan sehat ini, para guru terlebih dahulu menjadi model contoh dalam penerapan hidup bersih dan sehat. Mulai dari tata cara berpakaian, pola makan yang baik hingga bertutur kata yang sopan.

“Melalui suri tauladan guru, maka siswa akan mencontoh apa yang dilakukan guru,” katanya.

Humaidin menambahkan, saat ini sudah tampak perubahan yang signifikan, dalam pola dan perilaku siswa di sekolah. Mulai dari gerakan membersihkan kelas dan halaman sekolah, kantin sehat, gerakan cuci tangan, konsumsi makanan sehat dan higienis, belajar menabung, membuang sampah pada tempatnya, memanfaatkan lahan kosong dengan bertanam serta kegiatan positif lainnya.

“LSS itu lomba yang rutin dilaksanakan, tentu semua peserta menginginkan hasil yang terbaik. Tapi yang lebih penting adalah, kami dapat membentuk karakter dan perilaku siswa untuk disiplin dan berakhlatul karimah,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *