oleh

Dinsos Gelar Rapat Penambahan Penerima Bantuan PKH Non Tunai di Belo

-Kabar Bima-12 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Sosial menggelar rapat penambahan penerima bantuan PKH Non Tunai di Kantor Camat Belo, Senin (18/11). Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Belo, Sekcam Belo dan seluruh kepala desa di kecamatan setempat.

Suasana rapat penambahan penerima manfaat bantuan PKH non tunai di Kecmatan Belo. Foto: Ahyar

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Belo Suhardin mengatakan, dari hasil pendataan dan rapat, jumlah keseluruhan data penambahan penerima bantuan PKH Non Tunai diseluruh desa se-Kecamatan Belo sebanyak 800 lebih keluarga.

Program ini kata dia, disalurkan setiap bulan dalam bentuk barang berupa sembako dengan jumlah anggaran sebanyak Rp. 110 Ribu per kepala keluarga.

“Kalau bantuan non tunai ini hanya bantuan sembako saja, tidak seperti PKH yang menerima dobel,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya penambahan data penerima bantuan PKH Non Tunai tersebut, akan semakin banyak masyarakat yang terbantu dan bisa meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Mudah-mudahan program ini bisa membantu meringankan beban keluarga yang tidak mampu,” harapnya.

Ditempat yang berbeda, salah seorang penerima manfaat Abdul Majid mengatakan, bantuan PKH Non Tunai tersebut dirasa sangat bermanfaat dan membantu keluarganya yang tergolong tidak mampu.

Karena itu, ia menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, lebih-lebih dinas sosial yang telah memberikan bantuan tersebut.

Hal yang sama juga yang disampaikan oleh Rukmini, penerima manfaat bantuan PKH Non Tunai di Desa Lido dan Nursa warga Desa Ncera.

Bantuan itu menurut mereka sangat membantu dan meringankan beban keluarganya.

*Kahaba-C09

Komentar

Kabar Terbaru