Kabar Bima

Dinas Koperindag Gelar Operasi Pasar Murah Sembako Bersubsidi di Kecamatan Mpunda

183
×

Dinas Koperindag Gelar Operasi Pasar Murah Sembako Bersubsidi di Kecamatan Mpunda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Koperindag Kota Bima menggelar operasi pasar murah sembako bersubsidi di Kecamatan Mpunda, Senin (18/11). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Walikota Bima Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Imam Ahmad Bahtra Santja.

Dinas Koperindag Gelar Operasi Pasar Murah Sembako Bersubsidi di Kecamatan Mpunda - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kepala Dinas Koperindag dan jajaran usai operasi pasar murah. Foto: Dok Hum

Kepala Koperindag Kota Bima Abdul Haris beserta jajaran, Camat Mpunda H Abdul Hafid HMA beserta jajaran terlihat turut menghadiri acara tersebut.

Dinas Koperindag Gelar Operasi Pasar Murah Sembako Bersubsidi di Kecamatan Mpunda - Kabar Harian Bima

Haris dalam laporannya menjelaskan, operasi pasar murah sembako bersubsidi bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga barang pokok. Dari kegiatan itu pun diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedikit kurang beruntung untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Ia menyebutkan, dana yang bersumber operasi pasar tersebut dari Dana Alokasi Khusus (DAU) Pemerintah Kota Bima. Sementara jumlah sembako disalurkan sebanyak 500 paket untuk 10 kelurahan di wilayah Kecamatan Mpunda.

“Selain Kecamatan Mpunda, ada 500 paket untuk 6 kelurahan di Kecamatan Rasanae Barat dan 500 Paket untuk 6 kelurahan di Kecamatan Asakota. Pembagiannya dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Imam Ahmad mengharapkan bagi seluruh komponen yang terlibat dalam operasi pasar murah tersebut dapat berkoordinasi dengan baik, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan sembako bersubsidi terhadap perwakilan penerima yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

*Kahaba-01