Kabar Bima

Sekda Kecewa, 2 Kali Sidak Camat Mpunda tidak Ada di Kantor

324
×

Sekda Kecewa, 2 Kali Sidak Camat Mpunda tidak Ada di Kantor

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Kecamatan Mpunda, Selasa (19/11). Sesuai dengan janjinya pada sidak pertama Sekda akan melakukan kembali sidak dihari berikutnya.

Sekda Kecewa, 2 Kali Sidak Camat Mpunda tidak Ada di Kantor - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa. Foto: Ist

Tapi sidak untuk yang kedua kalinya di tempat yang sama ini, membuat Sekda kecewa dan marah, karena tingkat disiplin pegawai masih sama seperti sidak hari pertama. Yang ada hanya ada penambahan 1 pegawai PNS.

Sekda Kecewa, 2 Kali Sidak Camat Mpunda tidak Ada di Kantor - Kabar Harian Bima

“Yang kemarin hadir 2 orang dari jumlah 17 orang, sekarang 3 orang dan yang non PNS masih bertahan 1 orang saja, dari jumlah 20 orang,” ungkap Sekda.

Begitu pun dengan camatnya kata dia, sudah 2 hari selama sidak dilakukan tidak ada di kantor tanpa ada keterangan. Ini semakin membuatnya geram, dan secara tegas menyampaikan kepada kepala BKPSDM agar segera membuat surat teguran tertulis tahap pertama sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

“Surat teguran tertulis untuk Camat Mpunda dan stafnya hari ini sudah harus saya tanda tangani,” tegasnya.

Komitmen Sekda untuk terus menegakkan disiplin ASN terus ditingkatkan melalui sidak secara berkala, terutama di kelurahan dan kecamatan sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Besok sidak akan terus dilaksanakan di kecamatan yang lain,” katanya.

*Kahaba-01