Kabar Bima

Bobol Rumah Warga, Pria Ini Gelandang ke Polsek

202
×

Bobol Rumah Warga, Pria Ini Gelandang ke Polsek

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memanfaatkan kondisi sepi dan pemilik rumah tertidur lelap, MR (23) warga Kelurahan Na’e membobol rumah milik Yuli Astuti (38) warga Kelurahan Pane dan mengambil satu unit HP Sony ExPeria, Kamis (21/11) sekitar pukul 02.00 Wita.

Bobol Rumah Warga, Pria Ini Gelandang ke Polsek - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Menjalankan aksinya, terduga pelaku memanjat pagar rumah korban, dan masuk lewat pintu dapur. MR mencongkel pintu menggunakan parang. Setelah masuk, MR langsung mengambil HP milik korban yang ada di kamar.

Bobol Rumah Warga, Pria Ini Gelandang ke Polsek - Kabar Harian Bima

“Saat itu korban tidur di kamar sebelah, namun mendengar ada suara yang mencurigakan di luar kamar. Hanya saja korban tidak berani keluar,” terang Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun.

Mengetahui HP sudah hilang kata Hasnun, korban langsung ke Polsek Rasanae Barat untuk melaporkan kasus tersebut. Anggota Sat Reskrim yang sedang piket jaga melakukan olah TKP dan mengumpulkan informasi. Sehingga disimpulkan bahwa pelaku tersebut adalah MR.

“MR diduga sebagi residivis pencurian barang elektronik yang sering beroperasi di Kelurahan Na’e dan Kelurahan Pane,” ujarnya.

Usai mendapat informasi serta petunjuk dari olah TKP, personil langsung menuju rumah MR dan menggeledahnya. HP yang dicuri itupun ditemukan dalam saku celana yang digantung dalam kamarnya.

“Kini MR serta barang bukti sudah diamankan di Kantor Polsek Rasanae Barat untuk diproses,” katanya.

*Kahaba-05