oleh

Dikes Gelar Operasi Katarak Gratis, Warga Diminta Segera Daftarkan Diri

-Kabar Bima-20 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk membantu masyarakat mengatasi penglihatan, Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima akan menggelar operasi katarak gratis di RSUD Kota Bima. Kegiatan itu merupakan bagian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

Sekretaris Dikes Kota Bima Ahmad. Foto: Eric

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri, kami telah membuka pelayanan sejak tanggal 18 sampai dengan 26 November pekan depan,” ujarnya, Kamis (21/11).

Ahmad menuturkan, bagi masyarakat yang mendaftarkan diri bisa langsung mendatangi 5 Puskesmas (PKM) di Kota Bima dan RSUD Kota Bima. Peserta cukup menyerahkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).

Setelah semua proses pendaftaran selesai, peserta bisa langsung datang pada saat kegiatan operasi katarak yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 November 2019.

“Kegiatan ini direncanakan akan dihadiri langsung Gunernur NTB Zulkiflimansyah,” katanya.

Ahmad mengungkapkan, pihaknya optimis bisa melaksanakan kegiatan dengan sukses. Sementara target awal peserta yang akan dilakukan operasi katarak sebanyak 200 orang.

Ia menambahkan, semoga program operasi katarak gratis ini dapat membantu warga yang kesulitan untuk melakukan operasi sendiri lantaran keterbatasan biaya. Maka dari itu, dia mengimbau dan berpesan pada seluruh lapisan masyarakat agar dapat mempergunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Karena katarak dan kebutaan adalah masalah kesehatan yang sering ditemui di masyarakat, dan dapat menurunkan kualitas hidup.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru