Kabar Bima

Syahrul “Syahrini Cetar” Kini Berjenggot, Gamis Bima Terus Dampingi dan Beri Bimbingan

225
×

Syahrul “Syahrini Cetar” Kini Berjenggot, Gamis Bima Terus Dampingi dan Beri Bimbingan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komunitas Gerakan Anti Maksiat (Gamis) Bima terus mendampingi dan memberikan bimbingan terhadap Syahrul. Warga Kecamatan Bolo yang dulunya menjadi waria namun telah kembali menjalani hidup sebagai lelaki normal. (Baca. Posting Foto Mesra di Facebook, Pasangan Gay di Bolo Dikecam)

Syahrul "Syahrini Cetar" Kini Berjenggot, Gamis Bima Terus Dampingi dan Beri Bimbingan - Kabar Harian Bima
Ketua Gamis Bima Imanudin dan anggkta saat mengunjungi Syahrul. Foto: Yadien

Kepada media ini Ketua Gamis Bima Imanudin mengatakan, sejak Syahrul berjanji untuk menjalani kehidupan normal sebagai laki-laki Juli lalu, pihak selalu memberikan pendampingan dan bimbingan kepadanya. Bahkan membuat jadwal rutin untuk mengunjungi rumahnya. (Baca. Dijemput Polisi, Syahrini Cetar Janji Jadi Lelaki Tulen)

Syahrul "Syahrini Cetar" Kini Berjenggot, Gamis Bima Terus Dampingi dan Beri Bimbingan - Kabar Harian Bima

“Kami tetap mendampingi dan terus membimbing dia untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” ujarnya saat mendatangi rumah Syahrul untuk memberikan bimbingan konseling, Kamis (21/11).

Kata dia, bimbingan konseling yang diberikan saat ini merupakan lanjutan dari tahapan bimbingan konseling yang diberikan pada tahap-tahap sebelumnya. Hasilnya sejauh ini perubahan Syahrul sudah mulai terlihat. (Baca. Syahrini Cetar Cukur Rambut dan Tobat, Gamis Akan Ajari Ilmu Agama dan Carikan Jodoh)

“Secara fisik dia sudah tidak lagi terlihat seperti dulu yang berpenampilan seperti perempuan,” katanya.

Sekarang kata Imanudin, Syahrul sudah berjenggot, pakai gamis, dan rajin sholat 5 waktu di masjid. Bahkan dia sudah berpenampilang seperti para Da’i muda.

“Perilakunya sudah sangat positif, setiap hari ia juga memelihara dan berjualan ayam potong,” ungkapnya.

*Kahaba-10