Kabar Bima

Camat Mpunda Ditegur BKPSDM

219
×

Camat Mpunda Ditegur BKPSDM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- 2 kali tidak berada di kantor saat inspeksi mendadak (Sidak) Sekda Kota Bima, Camat Mpunda akhirnya mendapat dipanggil dan mendapat teguran dari BKPSDM Kota Bima. (Baca. Sekda Kecewa, 2 Kali Sidak Camat Mpunda tidak Ada di Kantor)

Camat Mpunda Ditegur BKPSDM - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh. Foto: Ist

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, pasca sidak yang dilakukan Sekda, pihaknya langsung memanggil Camat Mpunda H Abdul Hafid untuk dimintai keterangan atas ketidakhadirannya di kantor selama 2 hari sidak.

Camat Mpunda Ditegur BKPSDM - Kabar Harian Bima

“Hasil klarifikasi, Camat Mpunda beralasan keluarganya sakit,” ungkapnya, Kamis (21/11).

Usai diperiksa kata Saleh, pihaknya memberikan teguran pertama kepada Camat Mpunda. Karena dianggap lalai saat bekerja dan tanpa memberikan keterangan. Selain teguran, pihaknya langsung memberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kalau izin keluar kantor, baik pimpinan dan bawahan harus saling koordinasi dan menyampaikan informasi. Sehingga memiliki alasan kuat apabila ada tamu yang datang, apalagi sidak,” katanya.

Saleh menambahkan, selain memberikan teguran untuk Camat Mpunda, saat ini pihaknya tengah memproses sejumlah ASN yang tidak ada di kantor saat sidak selama pekan ini. Untuk diberikan sanksi dan teguran.

Dari data selama sidak, terdapat 184 ASN yang tidak berkantor. Untuk jumlah ASN yang sedikit hadir saat jam kantor itu tertinggi ada pada Kantor Camat Mpunda dan Kelurahan Panggi, sedangkan OPD yang tingkat kehadiran 100 persen atau rajin bekerja itu ada di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima.

*Kahaba-04