Kasat Narkoba Polres Bima Pimpin Pengungkapan Narkoba di Desa Belo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peredaran Narkoba di Bima tak kunjung usai. Pada tanggal 17 November, Sat Narkoba Polres Bima kembali mengungkap peredaran Sabu-sabu dengan jumlah banyak di Desa Kore Kecamatan Sanggar.

Terduga pelaku yang diamankan saat penangkapan di Desa Belo. Foto: Ist

Dan kali ini, Sat Narkoba di bawah pimpinan Kasat Narkoba IPTU Wahyudin mengungkap peredaran narkoba di Desa Belo Kecamatan Palibelo, Kamis (21/11) sekitar pukul 18.00 Wita.

Berawal dari laporan masyarakat, bahwa disalah satu rumah di Desa Belo sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkoba dan dijadikan tempat pesta narkoba. Menindaklanjuti informasi itu, Kasat Narkoba langsung mengumpulkan anggota dan melakukan penggerebekan.

Saat proses grebek, para terduga pelaku sempat membuang barang bukti dan hendak melarikan diri. Namun dengan sigap, polisi mengamankan 4 orang terduga pelaku.

“Para terduga pelaku yang diamankan itu adalah MHD (32) warga Desa Karumbu, RL (39) warga Desa Roi, AR (30) warga Desa Ngali dan AT (29) warga Desa Belo. Mereka ditangkap saat pesta narkoba di Desa Belo Kecamatan Palibelo,” ungkap Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi, Jumat (22/11).

Kata Hanafi, barang bukti yang diamankan adalah 6 poket besar Narkotika jenis Sabu-sabu, 1 poket kecil Narkotika jenis Sabu-sabu, 2 linting Ganja, 1 bong, 3 korek api gas, 1 tas hitam merk Escaper, 5 unit Handphone, 5 klip kosong uang sejumlah Rp 2.250.000.

“Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, 4 orang tersebut serta barang bukti sudah diamankan di Kantor Sat Narkoba Polres Bima,” katanya

Hanafi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi yang positif, sehingga personel Polres Bima berhasil mengamankan 4 orang terduga pelaku beserta barang bukti.

“Kami mengajak masyarakat Bima bersama sama dengan aparat kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bima,” ajaknya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *