Sidak di Dinas Dukcapil, Sekda Minta Pegawai Beri Pelayanan Maksimal

Kota Bima, Kahaba.- Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa kembali turun melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), kemarin. Salah satu dinas yang disasar adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bima.

Sekda saat Sidak di Dinas Dukcapil Kota Bima. Foto: Dok Hum

Disela-sela sidak, Sekda juga memantau langsung pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan layanan administrasi kependudukan lain. Alasan lainnya yakni untuk menyikapi lonjakan pelayanan lantaran adanya pendaftaran CPNS.

“Lonjakan pelayanan terjadi pada legalisir KTP dan KK. Sebab kedua dokumen kependudukan tersebut menjadi syarat pendaftaran CPNS”, ujar Sekda.

Ia juga meminta para pegawai di dinas tersebut untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Jangan sampai Masyarakat menunggu petugas pelayanan. Maka disiplin waktu kerja sangat diperlukan, mengingat ini menyangkut pelayanan kepada masyarakat.

“Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pesan Sekda.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *