Ingin Ulangi Keberhasilan 2014, H Syamsudin Daftar di Golkar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Semakin mantap tampil pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima tahun 2020, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima H Syamsudin mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati pada Partai Golkar, Jumat (22/11).

H Syamsudin saat mendaftar di Partai Golkar. Foto: Yadien

Kepada media ini H Syamsudin menyampaikan, ia semakin yakin untuk maju dan tampil pada Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020 nanti. Keyakinan itu dibuktikan dengan mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati pada partai Golkar.

Pada tahun 2014 lalu kata di, Partai Gerindra bersama Partai Golkar berhasil memenangkan Pilkada. Keberhasilan itu, dirasa menjadi salah satu barometer keberhasilan yang juga bisa diraih jika Gerindra dan Golkar kembali berkoalisi.

“Bahkan, perjuangan tahun 2014 itu akan kami tingkatkan pada tahun 2020 ini,” katanya.

Ia meyakini, akan bisa mendampingi IDP pada Pilkada tahun 2020. Itu dibuktikan dengan komunikasi yang baik dan lancar terbangun antara kedua partai besar tersebut.

“Kami yakin. Tapi kembali lagi keputusan DPP merekomendasikan siapa,” tuturnya.

Hingga saat ini kata H Syamsudin, dirinya telah mendaftarkan diri pada 4 partai yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, dan PDIP.

“4 partai itu kami rasa sudah cukup,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh kader partai Gerindra agar selalu kompak dan solid dalam perjuangan, mulai dari tingkat DPC, PAC hingga desa. Apa yang menjadi keputusan partai harus dipatuhi, sebab Gerindra merupakan partai komando.

Ketua Deks Pilkada Partai Gerindra Baharudin Ishaka mengatakan, bicara Gerindra dan Golkar berarti berbicara 2 partai besar yang pernah berjuang bersama dan berhasil pada Pilkada 2014. Keberhasilan itu menjadi salah satu indikator mengapa Golkar dan Gerindra akan mengulangi kemenanga pada Pilkada 2020.

“Hj. Indah Damayanti Putri dan H Syamsudin merupakan pasangan serasi. Ada ketewakilan sipil, dan ada keterwakilan militer,” ujarnya.

Indikator lain mengapa IDP harus mengambil kader Gerindra sebagai wakilnya karena partai besutan H Prabowo Subianto itu memiliki elektabilitas yang tinggi, baik di tingat nasional maupun daerah. Bahkan partai itu berhasil mendulang 32000 lebih suara pada Pileg kemarin dengan perolehan 5 kursi anggota DPRD.

“Sampai saat ini komunikasi kami denga IDP dan partai Golkar sangat baik,” bebernya.

Dalam sejarah Pilkada di Kabupaten Bima kata Baharuddin, baru kali ini Gerindra mengusung kader sendiri. Karena itu, semua kader dan instrumen akan bekerja lebih keras dan solid untuk mendulang suara kemenangan.

“Tahun 2014 Gerindra mendukung Golkar, sekarang kami mendampingi,” harapnya.

Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Partai Golkar Muhammad Sidik menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada H Syamsudin yang telah mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati pada partai berlambang beringin itu. Ia berharap Golkar dan Gerindra bisa kembali mengulangi perjuangan pada Pilkada 2014.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi H. Syamsudin mendaftarkan diri pada partai kami sebagai calon wakil bupati,” terangnya.

Dia , berkas persyaratan pendaftaran yang diajukan oleh H. Syamsudin merupakan berkas yang paling lengkap dari semua yang medaftar di partai Golkar. Karena itu, pihaknya langsung menerima pendaftaran itu secara resmi.

“Nama-nama yang mendaftar ini akan kami kirim ke DPP, agar bisa direkomendasikan,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *