Seminar Parenting dan Kewirausahaan, Pelajar SMAN 5 Diajak Belajar Bisnis

Kota Bima, Kahaba.- Guna mendidik generasi menekuni dunia bisnis, jajaran SMAN 5 Kota Bima menggelar kegiatan Seminar Parenting dan Kewirausahaan, Sabtu (23/11).

Kepala SMAN 5 Hj Erot Sutianah menyerahkan Dana KIP kepada walimurid didampingi perwakilan BNI Cabang Bima Anna Yushanti. Foto: Ist

Acara yang dihelat di ruang kelas setempat dihadiri Kepala SMAN 5 Kota Bima Hj Erot Sutianah, perwakilan BNI Cabang Bima Anna Yushanti, Kepala SKB Kota Bima, Duta Anak Kota Bima Omar Qilya Alrizis dan 254 siswa setempat.

Kepala SMAN 5 Kota Bima Hj Erot Sutianah menyampaikan, seminar parenting dan kewirausahaan ini digelar bertepatan dengan pembagian dana bantuan KIP kepada 29 siswa penerima manfaat.

“Tahun sebelumnya diterima langsung oleh siswa atau walimurid yang mewakili, tapi mulai tahun ini langsung masuk di buku rekening pelajar masing-masing. Jadi uang bisa tersimpan di bank dan dapat dipergunakan dengan baik,” katanya.

Saat ini diakui Erot, pihaknya telah bekerja sama dengan BNI untuk membantu membuat buku rekening Tabungan Pelajar dan ATM siswa. Tujuannya, buku rekening siswa tersebut untuk belajar menabung dan meminimalisir penggunaan dana bantuan yang selama ini banyak disalah artikan. Karena dengan cara manual, baik siswa dan walimurid justeru mempergunakannya untuk kebutuhan lain. Melalui pembuatan buku rekening, maka siswa dapat mempergunakan uang yang diterima dengan baik.

“Terutama memanfaatkannya sebagai modal untuk membuat usaha,” jelasnya.

Karena siswa telah memiliki modal awal sambungnya, maka akan diarahkan untuk memanfaatkan aplikasi pada smartphone yang sudah banyak dimiliki pelajar. Sehingga dapat memulai dari sekarang melalui sistem online.

Erot menambahkan, dengan mengajak generasi pelajar menjadi pelaku usaha mandiri. Maka ke depan bisa menciptakan kesuksesan berbisnis. Pergunakan peluang usaha yang ada dengan maksimal.

“Semoga pelajar mengikuti semua rangkaian kegiatan ini, sehingga bisa menumbuhkembangkan usaha dari lingkup dan skala yang kecil dari dana KIP,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *