Kabar Bima

Pol PP Amankan 8 Orang Terduga WTS dan 2 Pria Hidung Belang

278
×

Pol PP Amankan 8 Orang Terduga WTS dan 2 Pria Hidung Belang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mendapatkan laporan masyarakat tentang aktivitas mencurigakan di Losmen Vivi, jajaran Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima menggelar operasi yustisi, Senin siang (25/11) . Hasilnya, 8 orang wanita yang diduga Wanita Tunas Susila (WTS) diamankan bersama 2 orang pria.

Pol PP Amankan 8 Orang Terduga WTS dan 2 Pria Hidung Belang - Kabar Harian Bima
Terduga WTS saat diamankan Pol PP. Foto: Eric

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima M Nor A Madjid menyampaikan, operasi yustisi ini merupakan bagian dari tindaklanjut meminimalisir penyakit sosial masyarakat serta penegakan perda.

Pol PP Amankan 8 Orang Terduga WTS dan 2 Pria Hidung Belang - Kabar Harian Bima

“Hasil operasi dibeberapa lokasi, kami berhasil menangkap dan mengamankan 8 WTS dan 2 pria hidung belang di kamar Losmen,” ungkapnya.

Setelah diamankan kata Nor, pihaknya langsung memeriksa dan mengambil keterangan dari 10 orang tersebut. Hasil pemeriksaan awal, diketahui bahwa mereka masing-masing 1 pria warga Kota Bima, 1 pria warga Kabupaten Bima, 1 wanita dari NTT dan 7 wanita Jawa.

“10 orang yang kami amankan ini, ER, YN, SR, AN, WN, AB, JM, SN, MI dan LN. Mereka ini telah kami periksa, dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Bila masih terulang, maka kami akan kirim ke panti sosial Budi Rini di Mataram,” katanya.

Nor menjelaskan, seusai pemeriksaan dan dibuatkan surat pernyataan, pihaknya langsung menyerahkan ke Dinas Sosial untuk dibina lebih lanjut.

Sementara itu Kabid Rehabilitasi Sosial (Resos) Dinas Sosial Kota Bima Abdul Haris menambahkan akan melalukan pembinaan dan arahan berdasarkan aturan yang berlaku.

*Kahaba-04