Peringati Hari Guru, Siswa SMAN 1 Madapangga Gelar Panggung Kreasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tanggal 25 November menjadi hari yang bersejarah bagi para guru. Karena tanggal itu dikultus menjadi hari guru di Indonesia. Untuk memperingati hari sejarahnya, regam perayaan dan ucapan diberikan siswa kepada guru-gurunya, bahkan ada juga yang memberikan kue.

Salah satu tari yang ditampilkan siswa SMAN 1 Madapangga. Foto: Yadien

Berbeda dengan itu, di SMAN 1 Madapangga para siswa dan siswi merayakan hari guru dengan menggelar panggung kreasi di halaman sekolah setempat, Senin (25/11).

Kegiatan yang dihadiri oleh semua guru itu disiapkan dan dikerjakan oleh siswa. Sementara guru diberi kesempatan untuk istrahat. Duduk menikmati tontonan yang ditampilkan para siswa.

Ketua OSIS SMAN 1 Madapangga Muhammad Ferdian Yusuf mengatakan, melalui kegiatan itu siswa di sekolah setempat berusaha menghibur para guru, yang hari-harinya sibuk dan lelah dengan mengajar. Hari itu, guru diberi kesempatan istirahat. Semua pekrjaan dilakukan oleh para siswa.

“Sebagai wujud kecintaan kami terhadap guru dan mempererat hubungan mereka,” ujarnya.

Kata dia, ada banyak kreasi yang ditampilkan pada kegiatan itu. Semua siswa diperbolehkan maju dan menampilkan bakat dan minatnya masing-masing. Mulai dari tari, puisi, teater, drama, nyanyi dan lain sebagainya.

“Ini juga menjadi panggung kreasi sekalian untuk menjaring bakat para siswa,” katanya.

Ia menjelaskan, panggung kreasi digelar agar hari guru tidak hanya diperingati dengan sekedar pemotongan kue. Tapi ada hal menarik yang bermanfaat untuk siswa mengembangkan bakat, juga menghibur para guru.

“Biasanya tahun lalu kami lombakan antar kelas, Tapi tahun ini tidak,” bebernya

Ia berharap, semoga guru-guru di sekolah setempat sehat dan selalu dalam lindungan tuhan. Sehingga terus memiliki kesempatan mendidik dan mengajar para siswa dan generasi bangsa.

“Doa kami semoga guru-guru kami selalu sehat, dan sukses pokoknya,” harapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *